Lihat ke Halaman Asli

Fakhri Abdul Hafizh

Cleaning service rumah pribadi

Review Jendela Transfer Musim Dingin Arsenal 2024

Diperbarui: 31 Januari 2024   08:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://pin.it/29OumwKbg

Siapa yang tidak kenal dengan Arsenal? Klub yang berjulukan The Gunners itu merupakan suatu klub sepak bola yang berpusat di London. Arsenal pertama kali dibentuk pada tahun 1886. Alasan mengapa Arsenal disebut "The Gunners" karena Arsenal dulu itu dibentuk oleh para pekerja dari pabrik persenjataan Royal Arsenal di Woolwich, Royal Arsenal memproduksi amunisi, senjata serta bahan peledak. Julukan The Gunners ini telah melekat di Arsenal selama lebih dari 100 tahun, Arsenal juga menaruh gambar meriam untuk logo klub.


     Sekarang markas Arsenal  di Emirates Stadium loh, letaknya di Hornsey Rd, London N7 7AJ, Inggris Raya. Emirates stadium punya kapasitas untuk penonton sebanyak 60.704 orang, Emirates Stadium merupakan stadion  terbesar ke-4 di Inggris. Klub yang berpusat di London ini punya 2 rival, rival utama Arsenal itu Chelsea, sedangkan yang satunya lagi itu Tottenham Hotspurs. Rivalitas Arsenal dan Chelsea biasa disebut derbi London, sedangkan rivalitas Arsenal dengan Tottenham biasa disebut derbi London Utara.
 
Pada bursa transfer musim panas kemarin Arsenal sangat aktif di pasar, sampai-sampai Arsenal mengeluarkan 200 juta euro lebih untuk merekrut 3 orang pemain secara permanen dan meminjam 1 orang pemain, Arsenal juga menjual 8 orang pemain, pemain yang direkrut Arsenal secara permanen ialah Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam, Kai Havertz dari Chelsea, dan Declan Rice dari West Ham, David Raya adalah pemain yang dipinjam Arsenal. 8 orang yang di jual Arsenal ialah Granit Xhaka, Matt Turner, Auston Trusty, Pablo Mari, Mazeed Ogungbo, Nikolaj Moller, Ben Cottrell, dan Folarin Balogun. Arsenal juga meminjamkan 7 pemain dengan alasan agar mendapatkan jam bermain di tim lain, pemain-pemain yang dipinjamkan ialah Catalin Cirjan, Mauro Bandeira, Billy Vigar, Hubert Graszyk, Mika Biereth, Charlie Patino, Marquinhos, dan Runar Alex Runarson.

Di bursa transfer musim dingin ini Arsenal dinilai sangat membutuhkan seorang striker yang haus  akan  gol, hal ini didasarkan karena di laga sebelum-sebelumnya Arsenal sangat sedikit membuat gol padahal Arsenal membuat peluang-peluang yang sangat baik didepan gawang tetapi tidak ada yang mampu membuatnya menjadi sebuah gol.

Di bursa transfer musim dingin ini Arsenal dirumorkan dengan banyak pemain depan dan beberapa pemain lain yang memiliki posisi lain, Arsenal dirumorkan dengan Ivan Toney dari Brentford, Victor Osimhen dari Napoli, Dusan Vlahovic dari Juventus, Kylian Mbappe dari PSG, Dominic Solanke dari Bournemouth, Ousmane Diomande dari Sporting cp, Matthijs De Light dari Bayern Munchen, Lautaro Martinez dari Inter Milan, Martin Zubimendi dari Real Sociedad, Amodou Onana dari Everton, Jeremie Frimpong dari Bayern Leverkusen, Victor boniface dari Bayern Leverkusen,  Joshua Zirkzaee dari bologna, bahkan sampai Bruno Guimares dari Newcastle

Arsenal juga disarankan untuk meminjam Benzema tetapi Arsenal tidak sanggup untuk membayar gajinya karena terlalu mahal, maka dari itu untuk peminjaman Benzema ke Arsenal dirumorkan tidak akan terjadi. Pemain Arsenalpun ada yang dirumorkan untuk bergabung tim lain, Eddie Nketiah pernah dirumorkan akan dibeli oleh Crystal Palace tetapi hal itu sepertinya tidak akan terjadi sampai Arsenal menemukan pemain pengganti Eddie Nketiah.

Kesulitan Arsenal di bursa transfer musim dingin kali ini dikarenakan Arsenal harus memporsi keuangannya dalam berbelanja pemain, karena jika tidak diporsi Arsenal akan terkena sanksi FFP (financial fair play) dan juga di musim dingin ini setiap klub Eropa memiliki ambisi yang sangat tinggi yaitu ingin menjadi top 4 di klasemen masing-masing agar dapat ikut liga champions, maka dari itu klub-klub tidak ingin menjual pemain-pemain pentingnya. Namun patut dilihat sampai penutupan jendela transfer musim dingin ini dikarenakan Arsenal akhir-akhir ini suka membeli pemain di injured time jendela transfer.

https://pin.it/6IBIIKGU7




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline