Lihat ke Halaman Asli

Fajarul ainiharda

Menambah pengalaman, dan potensi diri

Pentingnya Bahasa Inggris untuk Menjalin Kerja di Mancanegara

Diperbarui: 8 November 2021   12:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Bahasa inggris merupakan bahasa pokok yang digunakan untuk berkomunikasi masyarakat dunia, memang benar setiap negara punya bahasa masing masing,tetapi bahasa inggris adalah bahasa pokok untuk berkomunikasi dengan orang asing,bisa berbahasa inggris juga sangat di anjurkan dan juga memudahkan apabila kita berkunjung atau liburan di luar negeri, traveling atau urusan pendidikan atau urusan pekerjaan.

Dengan mempelajari bahasa inggris membuat kita lebih percaya diri, terutama dalam hal berkomunikasi dengan orang dari negara lain, membuat kita jadi banyak teman banyak pengalaman, dan relasi kita juga bisa belajar bagaimana budaya dari negara lain, gaya hidup dan lain lain. 

Saat kita menjalin kerja sama dengan orang luar negeri kita tentunya harus bisa menguasai bahasanya, bahasa Inggris disebut bahasa pokok karena misal kita kerjasama dengan orang Korea Selatan kita tentunya tidak tahu bahasa dari Korea Selatan sehingga kita menggunakan bahasa Inggris. 

Banyak pekerjaan di dalam bahasa Inggris seperti guru, lecture dan translator. Kita dianjurkan untuk bisa menguasai bahasa setidaknya bahasa Inggris, agar kita tidak diremehkan oleh orang asing karena kita tidak paham bahasanya dan agar kita tidak ketinggalan zaman dan informasi yang sedang terjadi di akhir-akhir ini.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline