Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Unej Gelar Lomba Mewarnai bersama Masyarakat Desa Rembangan

Diperbarui: 3 September 2021   22:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

 Mewarnai merupakan salah satu kegiatan yang mulai diajarkan pada anak ketika berada di jenjang pendidikan anak usia dini atau yang biasa disebut TK (Taman Kanak-Kanak). Mewarnai merupakan kegiatan yang dapat membantu anak untuk lebih mudah dalam membedakan jenis-jenis warna.  Oleh karena itu, pada hari Minggu (29/8/2021) mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Jember melaksanakan program kerja lomba mewarnai pada siswa Taman Kanak-Kanak Nurul Hekmah di Desa Rembangan Kecamatan Arjasa , Kabupaten Jember.

dokpri

Kegiatan lomba mewarnai dengan protokol kesehatan ketat dilaksanakan dengan melalui beberapa tahapan yang diawali dengan penyerahan bahan berupa gambar dengan tema "Hari Kemerdekaan Republik Indonesia" kepada perwakilan guru TK dan PG PAUD untuk dibagikan kepada masing-masing siswa agar dapat diwarnai di Sekolah PAUD Nurul Hekmah. Setelah siswa mewarnai gambar yang telah dibagikan, maka pada hari Minggu (29/8/2021) siswa mengumpulkan kembali hasil gambar yang telah diwarnai untuk dinilai oleh mahasiswa

Ibu guru Sekolah PAUD Nurul Hekmah mengatakan bahwa para siswa merasa sangat antusias untuk mengikuti kegiatan lomba mewarnai, "Anak-anak itu semangat sekali mas untuk ikut lomba mewarnai ini karena mereka tahu jika nanti akan ada hadiahnya". Setelah menemukan tiga hasil mewarnai terbaik, maka mahasiswa KKN UM Jember melakukan penyerahan hadiah kepada siswa Paud Nurul Hekmah untuk nantinya dapat dimanfaatkan oleh siswa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline