Lihat ke Halaman Asli

Fajar Merah

Wartawan

Najmuddin, Camat Tambun Utara yang Layani Masyarakat dengan Ketulusan

Diperbarui: 3 April 2024   07:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pri

Mengabdi kepada masyarakat dan berharap kemajuan daerah yang lebih baik, Camat Tambun Utara Najmuddin menegaskan pihaknya untuk selalu bekerja dari hati.

Dengan keikhlasan dan ketulusan hati, 

Najmuddin yakin amanah yang dibebankan akan berjalan sebagaimana mestinya.

"Saya bilang kepada seluruh pegawai, lurah, kerja dengan baik, dan selalu melayani warga dengan semangat. Dan tak ada pungutan apapun untuk seluruh pelayanan yang ada di kantor Kecamatan Tambun Utara," jelasnya.

Justru, Najmuddin mengaku untuk menyegerakan keperluan masyarakat tanpa harus melalui birokrasi yang berbelit-belit.

"Saya paling cerewet soal pelayanan, kalau mau buat KTP elektronik, nggak sampai dua hari," katanya.

Digenjotnya pelayanan prima tersebut berbuah manis. Sejauh ini belum ada masyarakat Tambun Utara yang melaporkan keluhan atas pelayanan yang diberikan.

"Ketika seorang camat bekerja dengan hati dan jiwanya, ia akan merasa memiliki wilayah dimana ia ditugaskan. Tempat bekerjanya, akan dianggap seperti rumah sendiri," ujarnya.

Menurutnya, Tugas Camat tidak sekedar perangkat Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD, namun abdi atau pelayan masyarakat.

"Saya yakin, jika merasa memiliki wilayah kerjanya, akan lahir inovasi-inovasi dan terobosan, sehingga akan selalu peka terhadap kekurangan. Dan akan senantiasa membuat 'rumahnya' itu aman," tandasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline