Lihat ke Halaman Asli

Fajar Maulana

Mahasiswa

Keluh Kesah Seorang Mahasiswa Awal dan Akhir

Diperbarui: 4 Juli 2024   14:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Mahasiswa adalah Seseorang yang sedang menempuh pada jenjang pendidikan tinggi. Sebelum menjadi seorang mahasiswa, seseorang harus menuntaskan pendidikan di Tingkat Dasar (SD), Menengah (SMP), dan Atas (SMA/Sederajat) terlebih dahulu, yang kemudian akan di lanjutkan ke Pendidikan Tinggi.

Tujuan untuk duduk dibangku perkuliahan ialah untuk dapat bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang relavan dengan karir yang kita inginkan. Adapun dengan perkuliahan kita juga akan menyediakan kesempatan bagi kita untuk menjalani magang atau praktik kerja untuk melatih sebelum kamu terjun ke dunia kerja.

Duduk dibangku perkuliahan memang bukanlah hal yang mudah untuk di lewati, banyak rintangan-rintangan yang harus kita lewati sebelum kita berada di bangku perkuliahan. Diantaranya :

Menentukan arah kita mau kemana?

Menentukan keahlian kita dimna?

Potensi apa yang harus di kembangkan pada diri kita suatu saat nanti?

Maka dari itu sebelum kita masuk dunia perkuliahan, alangkah baiknya kita pikir mateng-mateng agar suatu saat kita di pertegahan kuliah kita berhenti mendadak tidak melanjutkan perkuliahan nya.

Setelah duduk di bangku perkuliahan masih ada proses yang harus kita lewati, yaitu memotivasi diri untuk tidak malas malasan melaikan untuk tidak bermain main dalam menjalankan proses perkuliahan, dikarenakan duduk di bangku perkuliahan bukan lagi duduk di bangku SMA kenapa? Karena dibangku perkuliahan harus mempunyai sifat yang dewasa, pendirian yang kuat, dan tidak tergoyah godaan-godaan siapapun.

Dipertengahan kuliah dimna proses-proses mulai bermalas-malasan dikarenakan hal yang mungkin jenuh ataupun tugas yang numpuk, maka Sebagian mahasiswa kebanyakan melakukan Out/Keluar dikarenakan tidak kuat/stress dengan tugas-tugas nya.

Ada beberapa factor yang mempengaruhi mahasiswa keluar, diantaranya:

IP tidak memenuhi syarat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline