Lihat ke Halaman Asli

Pertanyaan Sederhana, Untukmu Indonesiaku!

Diperbarui: 24 Juni 2015   06:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(sumber :pensilendy.blogspot.com)

Jangan membuat Indonesia semakin terpuruk . Ayo Bangkit !

“Nak,cintailah negeri mu sebagaimana negeri mu mencintai dirinya . Cintailah negeri mu , sebagaimana kami mencintai negeri ini . Dan cintailah negeri mu , meskipun negeri mu menghiraukan dirimu .”

kalimat ini pernah saya dengar ketika umurmasih 8 tahun , itu ketika saya baru masuk SD kelas 3 . Ada makna yang terpendam didalam kalimat tersebut , “CINTAILAH NEGERI MU , MESKIPUN NEGERI MU MENGHIRAUKAN DIRIMU”. Yang saya ingin pertanyakan saat itu , mengapa saya harus mencintai negeri ini kalau negeri ini pun tak peduli dengan keberadaan saya ? Namun karena saya masih SD jadi maklum sedikit gugup untuk berbicara . hehe .

Sampai saat ini saya ingin menanyakan pertanyaan tersebut , tapi kepada siapa ? Apakah tanah ini dapat menjawab ? Apakah Air ini dapat menjawab ? Tentu saja itu pertanyaan bodoh yang dilontarkan kepada negeri ini . Indonesia adalah sebuah Negara , Negara adalah Pemerintahan , Pemerintahan dipimpin oleh Pejabat Tinggi , Pejabat Tinggi adalah manusia , manusia dapat berbicara , Lalu yang menjadi pertanyaan “APAKAH PEJABAT TINGGI KITA YANG DUDUK DI KURSI DPR/MPR , MENTERI , AKAN MENJAWAB PERTANYAAAN SEDERHANA SAYA ?”

“Sungguh membuang-buang waktu mereka saja” . Mungkin itu sindiran dari sebagian besar orang kepada saya . Tapi pernahkah anda berpikir sama seperti saya ? Untuk apa saya mencintai negeri ini , sedang mereka hanya bisa memperkaya diri , bersikap apatis terhadap rakyatnya ,seraya mereka (Pejabat Tinggi) berkata : “Ngapain gue ngurusin loe , yang penting gue udah duduk enak cooy” .

[caption id="" align="aligncenter" width="396" caption="(sumber :pensilendy.blogspot.com)"][/caption]

Ironis bukan ? saya mengada-ngada ? tentu saja tidak . Janganlah kita memunafikkan diri , banyak orang yang ber-title Wakil Rakyat anjlok jauh dari rel . Tak sedikit pula mereka yang menghukum dirinya sendiri dengan hukum yang mereka rancang sendiri . “ALANGKAH LUCUNYA NEGERI INI”

[caption id="" align="aligncenter" width="400" caption="(sumber : wallpaperlucuunik.blogspot.com)"]

(sumber : wallpaperlucuunik.blogspot.com)

[/caption]

Tapi kawan , kita jangan bersedih hati . Itu hanya terjadi dijaman yang entah kapan . Tidak akan terjadi untuk hari ini , selama kita yakin dalam hati bahwa kita akan merubah mimpi buruk itu yang selama ini menghantui .

[caption id="" align="aligncenter" width="640" caption="(sumber : 10109903.blog.unikom.ac.id)"]

(sumber : 10109903.blog.unikom.ac.id)

[/caption]

Jadikan motivasi diri , karena “KETAKUTAN ADALAH MOTIVATOR YANG HEBAT” . Takut kepada apa ? takut kepada mimpi buruk selama ini . Semakin kita merasa takut , maka akan semakin kita berusaha untuk membuat ketakutan itu menjadi sebuah kekuatan yang dapat mewujudkan ketenangan .

[caption id="" align="aligncenter" width="320" caption="(sumber: www.zodiaklopedia.com)"]

(sumber: www.zodiaklopedia.com)

[/caption]

Saya cinta negeri ini karena saya tahu bagaimana sulit rasanya mempertahankan sesuatu yang sangat berharga agar tidak tercuri . Bagaimana rasanya kerja keras kita tidak di apresiasi . Jerih payah mereka , darah dan keringat pendahulu kita untuk negeri ini . Karena mereka loyal terhadap negeri , sebaimana saya loyal terhadap negeri ini . Tak perlu alasan untuk bisa mencintai negeri ini . Ayo bangkit , untuk Indonesia yang lebih baik !




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline