Lihat ke Halaman Asli

Pendampingan Pembuatan NIB untuk UMKM Jatitamban

Diperbarui: 25 Agustus 2022   23:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bondowoso - Program kerja KKN Tematik UMD tahun 2022 periode 2 di desa Jatitamban yang diadakan kelompok  372 yang bertema "Jatitamban Desa SDGs". Sebelum diadakan acara sosialisasi sertifikasi halal para pelaku usaha tape dan keripik singkong tidak mengetahui sama sekali tentang sertifikasi halal atau pemahaman tentang produk halal. Hasil dari dilaksanakannya kegiatan sosialisasi mengajukan sertifikasi halal ini juga adalah menambah pengetahuan tentang pentingnya kehalalan produk, mengetahui manfaat produk yang mempunyai sertifikat halal dan mengetahui cara mengajukan sertifikasi halal.

Selain pemahaman tentang produk halal, kami juga melakukan pendampingan pembuatan NIB bagi beberapa pelaku usaha karena menjadi salah satu dokumen yang harus dilengkapi untuk mengajukan sertifikasi halal.

Setelah acara sosialisasi sertifikasi halal para pelaku usaha tape dan keripik mengetahui tentang pentingnya kehalalan produk dan mengetahui cara mengajukan sertifikasi. Beberapa para pelaku usaha berhasil mempunyai NIB untuk legalitas usaha. Mereka mengucapkan terimakasih kepada anak-anak KKN 372 Jatitamban karena telah melaksanakan kegiatan ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline