Lihat ke Halaman Asli

Fajar Atabatul Ghulam

MAHASISWA KKN UNIVERSITAS VETERAN BANGUN NUSANTARA

Membuat Wadah Cuci Tangan dari Galon bekas

Diperbarui: 30 September 2021   22:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kolase -- ilustrasi pribadi

Sukoharjo- Fajar Atabatul Ghulam (20) mahasiswa KKN mandiri Fakulras Teknik Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melakukan Kegiatan membuat wadah cuci tangan dari galon bekas

Kegiatan ini dilaksanakan pada jam 09.00 WIB. Di masa pandemi Covid-19, cuci tangan menjadi salah satu kebiasaan baru yang sangat penting. Cuci tangan merupakan perilaku dasar yang perlu ditanamkan dalam diri masyarakat terutama anak-anak. Maka Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menambahkan sarana tempat cuci tangan kepada masyarakat . Cuci tangan dengan sabun pada air mengalir terbukti lebih ampuh membunuh virus jika dibandingkan dengan hanya menggunakan cairan hand sanitiser.

Tempat cuci tangan yang terbuat dari Galon yang sederhana namun didedikasikan dan digunakan untuk warga memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Alat cuci tangan ini telah digunakan dengan baik oleh warga masyarakat Setelah mendapat penyuluhan tentang pentingnya cuci tangan, berdampak pada peningkatan kesadaran masyarakat untuk cuci tangan.

Dari kegiatan ini diharapkan kita semua bisa menjaga dan meningkatkan penting nya mencuci tangan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline