Lihat ke Halaman Asli

Fajar WahyuDewanto

Seorang Mahasiswa

Menjelang Berakhirnya Kampanye Pemilu 2024, Kampanye Akbar Dilakukan di JIS dan GBK

Diperbarui: 9 Februari 2024   21:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi gambar ajakan untuk nyoblos pada masa pemilu : Dokumen Pribadi

SEPERTI yang diketahui pemilihan presiden dan wakil presiden semakin dekat yaitu hari rabu tanggal 14 Febuari 2024, dan Komisi Pemilihan Umum menetapkan bagi calon presiden dan wakil presiden bisa mulai berkampanye sampai tanggal 10 Febuari 2024 sebab tanggal 11-13 Febuari mulai memasuki masa tenang. Nah di hari terakhir berkampanye ini ada 2 paslon yang menggunakan stadion kebanggan rakyat Indonesia  sebagai lokasi kampanye akbar, paslon berapa saja mereka dan stadion mana yang digunakan.

Nah, paslon yang menggunakan stadion sebagai tempat kampanye akbar mereka yaitu kubu 01 yaitu Anies Baswedan dan Muhaimmin Iskandar dan kubu 02 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Kubu 01 menggunakan stadion Jakarta International Stadium (JIS) dan kubu 02 menggunakan stadion Gelora Bung Karno (GBK). Kedua stadion ini merupakan stadion yang mampu menanpung kurang lebih 70.000 ribu penonton. Berbeda dengan kedua paslon lainnya kubu 03 yaitu Ganjar Pranowo dan Mahmud MD  direncanakan akan melakukan kampanye terakhir tidak di Jakarta melainkan di kota Semarang dan Solo. Dipastikan di kampanye akbar ini pasti akan dihadiri oleh banyak orang dari segala penjuru.

Seperti yang kita ketahui stadion JIS merupakan stadion yang dibangun di kota Jakarta yang perencanaanya dimulai pada masa kepemimpinan gubernur DKI saat itu Fauzi Bowe pada tahun 2008 sebagai stadion bertaraf internasional, setelah mengalami banyak sekali polemik akhirnya tanggal 10 Maret 2022 stadion ini diresmikan oleh Anies Baswedan yang kala itu masih menjabat sebagai gubernur DKI jakarta. Stadion ini memiliki luas lahan sekitar 22,1 hektar, kapasitas kursi mencapai 82.000 ribu kursi, menggunakan atap yang dapat dibuka tutup serta sarana dan prasarana yang memudahkan kita agar ke stadion.

Kemudian ada GBK, siapa sih yang nggak kenal dengan salah satu kebanggan rakyat Indonesia ini, stadion yang dibangun oleh presiden pertama kita yaitu Soekarno untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games yang ke 4 pada tahun 1962 sekaligus menjadi stadion pertama di Indonesia. Stadion telah banyak mengalami pembaharuan  dengan luas sekita 136,84 hektar, kursi hingga 78.000 ribu, menyediakan ratusan kursi difabel yang ramah bagi kaum disabilitas menggunak rumput terbaik yang sesuai standar Fifa serta menggunakan sel surya yang teknologi ramah lingkungan.

Jadi, bagi para pendukung paslon baik 01,02 maupun 03 jangan lupa untuk datang ditempat yang telah ditentukan untuk mendukung jagoannya masing-masing jangan sampai salah tempat, semoga di tahun ini pemilu dilaksankan secara Damai.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline