Lihat ke Halaman Asli

Dukung UMKM, ABC Esport Gelar Sosialisasi Poskulite di Stadion Serang

Diperbarui: 6 Agustus 2024   14:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

www.ABC Dok: ABC Esport

Serang, Banten, Minggu (04/07/2024) - ABC Esports Kembali menggelar turnamen di Kota Serang. Namun ada yang unik pada kegiatan yang dilakukan kali ini, selain melakukan turnamen mereka juga memberikan edukasi untuk UMKM.

ABC Esport Tour adalah kegiatan turnamen Mobile Legend yang rutin diselenggarakan oleh Anak Badung Creative (ABC) Esports di Provinsi Banten. Kali ini ABC Esport menggelar turnamen di foodcourt Wisata Kuliner Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Banten.

Uniknya, tak hanya meneggelar turnamen, ABC Esports juga memberikan sosialisasi kepada pelaku UMKM yang ada di kawasan tersebut. Hal itu dimaksudkan untuk mengedukasikan tentang pentingnya transaski nontunai dilakukan oleh pelaku UMKM.

Menurut Reji Miftahudin, Ketua Pelaksana kegiatan, UMKM di Provinsi Banten saat ini belum terlalu memahami transaksi non tunai.

"Saat ini UMKM masih belum terlalu melek dengan transaksi non tunai, hal ini masih dianggap tabu oleh para pelaku UMKM. padahal kita bersama ketahui, transaski non tunai sangat memudahkan konsumen dan juga para pelaku UMKM," ungkap Reji yang juga merupakan Ketua Umum Kumandang Banten ini.

Oleh karena itu, menurut Reji, penting untuk bisa menggandeng berbagai flatform transaksi digital yang memudahkan bagi pelaku UMKM.

"Saat ini kami bekerjasama dengan Poskulite yang merupakan flatform penyedia transaksi digital yang dimiliki oleh PT. Trans Digital Cemerlang (TDC). Tujuan mereka searah dengan tujuan kami untuk memberdayakan para pelaku UMKM khususnya anak muda agar lebih maju dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman," Ujar Reji menambahkan.

Dia pun berharap para pelaku UMKM mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dewasa ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline