Lihat ke Halaman Asli

Pandangan Estetika pada Film "Maleficient"

Diperbarui: 24 Oktober 2022   15:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Film Maleficent adalah film fiksi bergenre fantasi yang dirilis pada tahun 2014 dan di sutradarai oleh Robert Stomberg. Film Maleficent diangkat dari cerita anak yang berjudul sleeping beauty. Cerita dalam film Maleficent berpusat pada tokoh fiksi bernama Maleficent sebagai seorang peri hutan yang memiliki perubahan karakter. tokoh Maleficent sebagai karakter utama dalam film memiliki perubahan karakter dari karakter protagonist menjadi angatonis kemudian kembali menjadi protagonis .

Disini saya akan mengkaji tata rias dan kostum yang digunakan oleh tokoh Maleficent. Tata rias dan kostum seorang tokoh dapat memberikan berbagai informasi untuk mengetahui karakter yang diperankan seorang tokoh. Tata rias dan kostum Maleficent kecil dan dewasa menggunakan riasan yang terlihat alami dengan kostum sederhana. Nuansa warna yang digunakan oleh Maleficent kecil dan dewasa adalah warna coklat dan hijau tua kehitaman. Berbeda dengan tata rias dan kostum tokoh Maleficent kecil dan dewasa, Maleficent parca antagonis adalah karakter protagonis Maleficent setelah menejadi jahat. Maleficent pasca antagonis disini menggunakan riasan yang lebih tegas dengan gaun yang berwarna hitam serta aksesoris emas. Terakhir adalah riasan antagonis dimana Maleficent menggunakan riasan yang lebih gelap dan gaun yang bernuansa hitam pekat.
 
Di dalam film itu, Maleficent tinggal di sebuah hutan indah nan ajaib. Hutan tempat tinggal Maleficent ada di Hertfordshire, Inggris. Hutan itu bernama Ashridge.

Film ini dibuat di Studio Pinewood yang berlokasi sekitar 32 kilometer di sebelah barat Kota London. Studio yang dibuka pada 30 September 1936 ini menjadi studio film terbesar di Inggris. Luas totalnya mencapai 1 juta kaki. bangunan nya simetris dan cukup luas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline