Lihat ke Halaman Asli

Faizatul 96

menulis adalah seni yang menyatu dalam hati dan ditulis dalam kenangan

Tips Memilih Skincare yang Tepat

Diperbarui: 5 April 2021   15:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

kecantikan pada seorang wanita merupakan hal penting yang harus dijaga. sebab kecantikan merupakan mahkota yang harus terlihat indah siapapun yang memandangnya. jadi tidak heran banyak sekali wanita yang berlomba-lomba untuk menjadi yang menarik. 

salah satu hal yang menjadi trending wanita saat ini adalah 'skincare routine' yang harus ada pada salah satu perawatan wanita. banyak produk lokal maupun mancanegara yang menjadi tren idola saat ini. terkadang kebanyakan wanita menggunakan produk luar negeri hanya karena tren mode kekinian. so, worth it gak sih? jawabannya adalah tergantung dari kebutuhan kulit masing-masing.

jadi pada dasarnya kulit setiap wanita berbeda. dan tentu membutuhkan perawatan yang berbeda pula ya. brand skincare mahal tidak menjamin kulit kalian bakalan mulus dan kinclong seketika. jadi sebelum membeli produk skincare ada beberapa tips yang wajib kalian tau:

1. kenali dulu tipe kulit masing-masing

hal ini penting kalian lakukan sebelum membeli skincare sebab dengan mengenali jenis kulit maka akan mempermudah dalam mencari produk       yang di inginkan

2. pastikan kandungan skincare sesuai dengan jenis kulit

semua skincare yang ada memiliki ingredients yang berbeda. hal ini disesuaikan dengan tipe dan jenis kulit. pastikan kandungan skincare yang akan kalian beli sesuai dengan kebutuhan kulit kalian. hal ini berguna sebab produk akan bekerja secara maksimal dan tepat sasaran.

3. menggunakan skincare dengan urutan yang tepat

ketika kita menggunakan skincare ada beberapa tahapan atau urutan dalam memakainnya dan diusahakan banget agar kalian gak salah  dalam       mengaplikasikannya. tahapan menggunakan skincare biasanya diawali dengan face wash,toner,serum, dan pelembab.

itulah beberapa tips sederhana  memilih skincare yang tepat bagi kulit kalian. semoga bisa bermanfaat buat kalian semua. dan jangan lupa jaga asupan nutrisi tubuh agar membantu proses perawatan kulit dari dalam juga ya....

salam cantik,




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline