Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Faizal Fathurrohim

Imajinasi dan Inspirasi Harus Ditulis dan Dipublikasikan

Modal 50 ribu Bisa Dapat Channa Apa?

Diperbarui: 27 Maret 2022   07:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: instagram/channaindonesiaofficial

Memelihara channa bisa jadi salah satu hobi baru dipecinta ikan hias. Tapi kalian minim budget untuk memelihara ikan channa? Jangan khawatir, berikut ini adalah referensi channa murah dengan calon kualitas terbaik dikelasnya.

1. Asiatica

Bermodalkan 50 ribu, channa ukuran 10-11 cm dengan stipe rsws atau ws sudah dapat dibawa pulang. Channa asiatica bukan channa murahan, dengan perawatan yang baik, channa ini bisa menjadi display yang menarik dirumah kalian.

2. Blue Pulchra

Meskipun harga baby channa ini tergolong murah, tapi channa ini sering masuk katagori untuk dikonteskan. Dengan budget b1, kalian bisa membawa pulang pulchra dengan ukuran 6-7 cm.

3. Andrao

Channa mini ini salah satu yang populer untuk dipelihara. Dengan modal 30-35rb untuk ukuran 5cm, kalian bisa membawa pulang channa andrao. Jika pintar dalam memilih, androa high fin bisa langsung kalian bungkus.

4. Steawartii

Sumber: instagram/wikiwakaquatic

Channa kw barca ini bisa kalian beli dalam ukuran baby dengan harga b1/50 ribu. Di peternak channa, kalian bisa membeli baby steawartii karbianglong ukuran 2-3 cm  dengan harga tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline