Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Faizal Fathurrohim

Imajinasi dan Inspirasi Harus Ditulis dan Dipublikasikan

Chelsea Dijual?

Diperbarui: 27 Februari 2022   19:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: instagram/_roman_abramovic_

Negara-negara besar dari G7 menjatuhkam sanksi ekonomi terhadap negara adidaya Rusia. Hal ini terjadi karena aksi dari Presiden Rusia Vladimir Putin yang memutuskan melakukan invasi terhadap Ukrania.

Perdana menteri Inggris mengumumkan pembekuan aset terhadap 120 orang rusia yang berbisnis dan memiliki aset di Inggris. Hal ini membuat The Blues Chelsea ketar-ketir. Roman Abramovic adalah pemilik Chelsea dari 19 tahun yang lalu.

Anggota parlemen Inggris, Christ Bryant meminta Inggris untuk mengusir Abramovic dari negara tersebut. Christ menyebutkan bahwa Abramovic tidak bisa lagi memiliki aset di Inggris.

Jika aset Abramovic benar-benar diambil, maka Chelsea akan kesulitan dana dalam jangka panjang. Karena finansial The Blues cukup sehat, Chelsea masih sanggup menjalani kompetisi dalam jangka waktu yang pendek.

Jika benar-bener akan dijual, maka pilihan tepat untuk investor selanjutnya bisa saja datang dari Sultan Timur Tengah atau negri Paman Sam.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline