Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Faizal Fathurrohim

Imajinasi dan Inspirasi Harus Ditulis dan Dipublikasikan

Kuliah Gratis di Universitas Sali Al-Aitaam

Diperbarui: 3 Januari 2022   07:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Universitas Sali Al-Aitaam sumber:facebook Unisal

Cita-cita dan keinginan untuk menjadi seseorang yang sukses adalah impian setiap manusia. Kesuksesaan tidak akan di dapat oleh seseorang dengan secara instant. Belajar adalah salah satu usaha kita untuk mendapatkan kesuksesan tersebut. Hal ini tentunya dapat ditempuh melalui sebuah wadah yang bernama Universitas Sali Al-Aitaam.

Pada akhir tahun 2021 telah berdiri Universitas Swasta di Bandung yang siap bersaing dengan Universitas terbaik Swasta maupun Negeri di Indonesia. Universitas Sali Al-Aitaam memiliki tujuan untuk mencetak generasi muda yang religius, berbakat, pekerja yang unggul, dan pengusahan yang mampu melahirkan generasi wirausaha muda yang handal dan profesional.

Universitas Al-Aitaam berdiri sejak tahun 2021 yang merupakan penggabungan dari Politeknik Sali Al-Aitaam dengan Akademi Kebidanan Respati Sumedang dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 541/E/O/2021 tanggal 07 Desember 2021. Berada dibawah naungan Yayasan Agung Al-Sali dan didirikan oleh Drs. H. Sali Iskandar.

Universitas Sali Al-Aitaam berada di tiga kawasan elite Bandung Raya. Kampus Utama terletak di Kabupaten Bandung tepatnya di Jalan Aceng Sali Al-Aitaam No. 1 Ciganitri-Bojongsoang. Kampus 2 di Jalan Pasanggrahan Indah No. 15 Cilengkrang, Cibiru, Kota Bandung, dan kampus 3 yang rencananya akan di bangun di pusat Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat di Kecamatan Ngamprah.

Universitas Sali Al-Aitaam ini memiliki 11 program studi diantaranya adalah S1 Hukum, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Perencanaan Wilayah Perkotaan, S1 Manajemen, S1 Agroteknologi, S1 Pendidikan Biologi, S1 Teknik Industri, Sarjana Terapan Akuntansi Perpajakan, Sarjana Terapan Akuntansi Keuangan Syariah, Sarjana Terapan Bisnis Digital, dan D3 Menuju S1 Kebidanan.

Daftar Prodi Di Unisal sumber: foto pribadi

Khusus untuk Pendidikan Biologi, lulusan Mahasiswa ditargetkan sebagai Guru ASN yang handal, profesional dan religius. Di Universitas Sali Al-Aitaam lulusan Pendidikan Biologi tidak hanya berfokus menjadi guru saja. Menjadikan lulusan Pendidikan Biologi sebagai pengusaha yang kreatif, inovatif, dibidang teknologi Sains serta dapat membuka lapangan pekerjaan baru adalah salah satu tujuan dari lulusan Prodi Pendidikan Biologi. 

Hal ini selaras dengan Visi Universitas Sali Al-Aitaam yang berorientasi pada perguruan tinggi berwawasan teknologi, wirausaha dan religius. Universitas Sali Al-Aitaam memiliki Visi menjadi Perguruan Tinggi maju, mandiri dan unggul ditingkat nasional berlandaskan nilai-nilai Islam pada tahun 2033.

Di Universitas Sali Al-Aitaam saat ini tersedia 300 kuota KIP (Kartu Indonesia Pintar) dengan ketentuan sebagai berikut : berprestasi, memiliki skill, mau mengembangkan lembaga baik di bidang akademik maupun bidan kesenian dan olahraga, dan dibuktikan dengan dokumen yang mendukung KIP (Kartu Indonesia Pintar) yang dibiayai oleh pemerintah dan mendapatkan uang saku selama 4 tahun.

Sumber: foto pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline