Lihat ke Halaman Asli

Faizal Az Zuhri

Bukan sulap bukan she/her

Melihat Sunset di Bukit Paralayang Watugupit Jogja

Diperbarui: 13 Mei 2022   11:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Hallo sobat kompasianers, gimana nih kabarnya? Baikan ya tentunya. Di sini siapa sih yang ga suka dengan pemandangan sunset? Saya rasa tidak ada ya hehe, sebab salah satu ciptaan Tuhan ini benar-benar menakjubkan indahnya. 

Nah ngomong-ngomong tentang sunset nih, saya ada rekomendasi tempat buat kalian untuk melihat indahnya sunset sekaligus indahnya kota Yogyakarta dari atas. Masyarakat Jogja pasti sudah tidak asing lagi nih tempatnya di mana, yaps dimana lagi kalo bukan di Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta.

Bukit Paralayang Watugupit ini berlokasi di Desa Giricahyo, Purwosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi ini dapat ditempuh dengan kurun waktu kurang lebih 60 menit dari pusat kota Yogyakarta.

Akses jalan menuju lokasi Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta ini sangatlah mudah, anda bisa berkendara dengan tujuan jalan Parangtritis. Dalam mengaksesnya pun anda dapat menggnakan kendaraan baik bermotor maupun mobil. 

Akan tetapi, saya lebih menyarankan anda untuk menggunakan kendaraan bermotor sebab jika menggunakan kendaraan bermobil untuk mencapai puncaknya anda harus berhenti ditengah jalan dan melanjutkannya dengan berjalan kaki mengingat curamnya tanjakan untuk kendaraan bermobil. Beda halnya jika anda menggunakan kendaraan bermotor, anda bisa langsung sampai lokasi parkiran atas.

Lokasi Bukit Paralayang ini menjadi lokasi yang ramai dikunjungi oleh wisatawan luar Jogja maupun lokal, sebab disinilah mereka bisa benar-benar melihat indahnya sunset, indahnya kota Jogja, dan indahnya pantai Jogja dari atas. Tenpat ini benar-benar cocok dikunjungi bersama orang terkasih.

Di sinilah anda bisa melepaskan sejenak pikiran penat dari kegiatan belajar maupun pekerjaan. Sunset di Bukit Paralayang Watugupit ini benar-benar menakjubkan, tidak adanya pengahlang sama sekali menjadikan view sunset di sini dapat terlihat dengan jelas. Apalagi cuaca Jogja sekarang sepertinya sudah mulai membaik, maka dari saya merekomendasikan tempat ini ke anda semua.

Dokpri

Biaya tarif untuk masuknya ke Bukit Paralayang ini sangatlah murah sekali, cukup membayar dengan uang 5.000 rupiah /orang anda sudah dapat menikmati indahnya sunset, pantai, dan kota Yogyakarta dari atas bukit.

Jika nanti anda berminat untuk berkunjung dan keberangkatan dari pusat kota Yogyakarta, Saya berpesan alangkah baiknya untuk datang lebih awal sekitar pukul 15.30 WIB mengingat lokasi ini membutuhkan kurang lebih satu jam-an. Keuntungan jika anda berkunjung lebih awal bebas memilih posisi tempat duduk yang banyak masih kosong.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline