Lihat ke Halaman Asli

Faizah Annishrina

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang

Mahasiswa FIK UNNES Berdayakan UMKM melalui

Diperbarui: 10 Juni 2024   22:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

SEMARANG-Mahasiswa dianggap perlu terlibat dalam pengembangan usaha atau UMKM.  Pasalnya, dengan memiliki pola pikir dan jiwa entrepreneur dapat mendorong kreativitas dan inovasi. Mahasiswa juga memiliki bekal untuk menghadapi perkembangan dunia kerja di masa depan. Kejuaraan Piala Dekan FIK UNNES membuka peluang kesempatan kepada wirausaha mikro dan mahasiswa untuk memasarkan usahanya hanya dengan membayar Rp : 200.000 per hari dalam event tersebut.

Divisi UMKM Kejuaraan Piala Dekan FIK UNNES membuka sebanyak 7 stand untuk para wirausaha yang ingin terlibat dalam event kejuaraan ini. Sampai pada waktu penyelengaraan, sebanyak 4 wirausaha yang mendaftar dan memasarkan jualannya. mereka memasarkan banyak menu yang disajikan untuk para atlet dan penonton dengan harga yang sangat murah.

"Dari tim Divisi UMKM juga ikut terlibat dalam memasarkan jualannya yaitu berjualan rice bowl, air minum botol, pop mie dan berbagai mechandise khusus edisi Kejuaraan Piala Dekan FIK UNNES  serta menurut saya acara ini berjalan dengan lancar dan hasilnya menguntungkan bagi pihak kami" ucap Candra selaku ketua divisi umkm.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline