Indonesia termasuk negara yang terkena dampak besar di masa pandemi, Khusus nya di bidang bisnis. Banyak usaha-usaha yang gulung tikar karena pandemi. Raysportindo, store kebutuhan olahraga di Yogyakarta mampu survive di masa pandemic. Perjuangan owner dalam mempertahankan dan memperjuangkan bisnis menjadikan inspiratif bagi anak-anak muda dimasa kini.
"Awal bisnis ini, saya mulai dari ketika lulus kuliah. Menunggu wisuda, iseng-iseng memposting barang disosmed" ujar rizki andi selaku owner. Social media menjadi ujung tombak raysport indo dalam mempromosikan produk sedari awal bisnis
"Sampai, saat ketika ada pembeli yang menanyakan store offline. Saya pun berpikir mencoba untuk berani membuka store offline. Saya pun beranikan diri dengan menyewa toko yang kecil dijalan kabupaten. store pertama rayportindo. Sampai Ketika stok barang yang sudah lumayan banyak, saya mencari ide agar mempunya Gudang serta store yang dilingkup tempat yang sama. Hingga akhirnya, kamipun pindah store yang lebih besar dan memiliki gudang dibelakang nya. Lokasi store kali ini berdekatan dengan store pertama"
Store yang kedua hingga sekarang menjadi toko sekaligus menjadi kantor bagi excecutive cv raysportindo. Letak toko yang kedua yaitu di jl. Jambon , trihanggo kec. Gamping, sleman, Diy. Di toko kedua ini juga tersedia produk yang banyak dan lengkap.
Disaat pademi, terjadi tren olahraga dimasyarakat. PPKM dan sekolah libur membuat tren baru yakni tren olahraga. Dimana yang paling hype yaitu sepakbola dan futsal. Sementara itu, kebutuhan sepatu dan alat-alat olahraga dimasyarakat menjadi meningkat. Membuat raysportindo menjadi toko olahraga yang dicari-cari dimasyarakat.
Hal itu menjadi dorongan bagi raysportindo untuk lebih memaksimalkan pelayanan dan kebutuhan bagi masyarakat. Hingga raysportindo berani membuka store elit yang dinamai raysportindo elit. Store baru ini terletak di dekat tugu jogja yakni lebih tepatnya di jl. R.W. Mongisidi No. 43, Karangwaru, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, DIY.
Raysportindo elit mengusung tema modern dan hype. Konsep ini, menjadikan store raysportindo menjadi store yang ramah dan anak muda banget.
"kami mengusung tema ini, agar lebih dekat dengan anak-anak muda. untuk membuat anak-anak muda, anak sekolahan nyaman,ramah dan tertarik untuk datang kestore. Kedepannya raysportindo menjadi sport center di Yogyakarta." Ujar Rizki Andi.Sementara itu, raysportindo memiliki target untuk selalu menyajikan konten yang informatif dan menghibur disosial media khususnya di Instagram. Harapannya masyarakat setelah melihat konten yang disajikan dapat menjadikan dorongan agar lebih memperhatikan Kesehatan tubuh dengan olahraga secara rutin dan teratur. Hal ini dapat membuat tubuh lebih bugar dan sehat.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H