Lihat ke Halaman Asli

De Hil Football

Konten Kreator

Kylian Mbappe Free Agent: Pandangan Decul, Lamine Yamal Lebih Baik?

Diperbarui: 17 Juni 2024   12:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://e-noticies.cat/filesedc/uploads/image/post/mbappe-lamine_1200_800.jpg

     Kylian Mbappe adalah pesepak bola modern yang kini didatangkan Real Madris secara gratis dari PSG. Pemain dengan nilai pasar €180 juta ini, terpaksa dilepas secara gratis oleh PSG karena Mbappe sendiri enggan perpanjang kontrak. Pada tahun 2022, Real Madrid sempat menawarkan kepada PSG untuk membeli Mbappe seharga €200 juta, namun langsung ditolak oleh presiden PSG. Hal ini membuat PSG rugi besar karena kepergian pemain bintang tersebut tanpa memperoleh uang sedikitpun.

     Kedatangan Kylian Mbappe ini memberikan kabar gembira bagi halamadrid dan kabar duka untuk decul. Tentu dengan kedatangan Mbappe dapat memberikan dampak positif terhadap klub karena memperbesar peluang meraih trofi Liga Champions musim depan. Kabar buruk bagi decul, disebabkan penggemar Real Madrid dianggap terlalu berharap Mbappe akan bergabung dengan Real Madrid. Rumor beredar Mbappe tidak akan pergi ke Real Madrid dan akan berlabuh di Barcelona ternyata salah.

     Setelah bergabungnya Mbappe di Real Madrid, Decul mencoba memprovokasi halamadrid dengan mengatakan Mbappe akan menjadi pengganggu di ruang ganti. Hal ini dikarenakan Mbappe seorang mega bintang dan setiap pemain memiliki ego nya masing-masing. Dengan adanya duet Vinicius Jr dan Mbappe akan meredupkan salah satu pemain, sehingga kemungkinan besar menyebabkan Vinicius Jr hengkang. Tentu saja banyak tanggapan-tanggapan negatif yang diberikan Decul, hanya saja dari Halamadrid sendiri tidak menanggapinya. Hal ini dikarenakan Halamadrid tahu persis tingkah laku Decul ketika menghibur diri.

     Tidak terima Mbappe bergabung dengan Real Madrid, banyak Decul yang memberikan komentar pedas bahwa pemain wonderkid dari La Masia yaitu Lamine Yamal lebih baik dari Kylian Mbappe. Benarkah demikian? Banyak spekulasi yang diberikan Decul untuk memperkuat argumen tentang Lamine Yamal lebih baik dari Kylian Mbappe. Potensi yang ada pada Lamine Yamal lebih besar dari pada Kylian Mbappe, karena usia Lamnie Yamal mesih tergolong sangat muda.

     Lamine Yamal berusia lebih muda dari Kylian Mbappe dengan selisih kurang lebih 9 tahun. Selisih umur yang cukup banyak ini dikaitkan Decul terhadap debut profesional. Dengan umur yang lebih muda yaitu 16 tahun, Yamal sudah melakukan debut pertamanya di Barcelona saat umur 15 tahun ketika akhir musim 2022/23. Bocah ajaib ini diklaim sebagai pengganti Messi. Hal ini membuat bangga Decul karena Mbappe tidak bisa debut Profesional di usia Yamal. Secara umur Yamal berpotensi menjadi pemain hebat, tetapi statistik Mbappe saat di monaco memberi kejutan. Terdapat penyerang haus gol, sehingga menarik perhatian PSG untuk merekrutnya. Setahun kemudian, Mbappe membantu meraih trofi Piala Dunia bersama timnas Prancis tahun 2018.

     Decul mengakui kecepatan Mbappe mengesankan, tapi ada beberapa hal yang dianggap Decul lebih baik dari kecepatan yang hanya dimiliki Lamine Yamal yaitu penguasaan bola ketat. Tidak perlu diragukan lagi penguasaan bola ketat yang dimiliki Lamine Yamal sedikit unggul dari Mbappe. Dengan adanya penguasaan tersebut, membuat Lamine Yamal melakukan drible lebih andal. Akan tetapi, hanya dengan penguasaan bola ketat Lamine Yamal belum bisa dijajarkan dengan sang mega bintang Kylian Mbappe.

     Dalam hal statistik, Kylian Mbappe lebih unggul dibandingkan Lamine Yamal. Seperti dalam melakukan finishing, tidak banyak pemain yang memiliki finishing seakurat Mbappe. Lamine Yamal hanya sedikit dibesarkan oleh media, Faktanya Mbappe tidak pantas disandingkan dengan Lamine Yamal. Untuk kelas yang setara dengan     Lamine Yamal yaitu Endrick, Arda Guler, Estaveo, dll. Tetapi bukan berarti Lamine Yamal adalah produk gagal melainkan produk jangka panjang yang baik untuk klub dan timnas Spanyol.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline