Lihat ke Halaman Asli

Kepemimpinan dalam Organisasi Karang Taruna

Diperbarui: 24 Juni 2015   15:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Didalam suatu organisasi besar maupun kecil faktor pemimpin harus menonjol dalam urusan ide” atau gebrakan agar suatu organisasi berjalan dengan baik, apalagi dalam suatu organisasi karang taruna yang notabennya harus mempunyai ide” dan gagasan cemerlang agar organisasi karang taruna itu mempunyai jenis perlombaan yang menarik untuk diikuti.

Pengalaman saya dalam menjalankan kepemimpinan diorganisasi karang taruna sangat menantang dari proses pemilihan yang cukup mengagetkan saya karena baru kali ini memegang suatu organisasi, tetapi dari situlah saya mengetahui betapa sulitnya menyatukan pendapat-pendapat anak muda yang jiwanya menggebu-gebu. Saya sebagai pemimpin diorganisasi karang taruna harus bersikap dewasa dalam menerima pendapat-pendapat mereka agar organisasi tetap solit.

Organisasi karang taruna ini berjalan apabila ada event” tertentu saja seperti acara hari kemerdekaan 17 agustus,bakti social bantuan bencana,saur on the road Dll. Pengalaman saya dalam acara memperingati HUT RI 17 agustus sangat menarik untuk ditulis, yang pertama harus dijalankan adalah rapat pertama memilih anggota-anggota dan selanjutnya setiap anggota mengeluarkan ide” perlombaan yang akan dilombakan diacara itu lalu semua pendapat disaring kemudian ditentukan buged yang akan dikeluarkan. Kemudian membuat suatu surat untuk disebarkan kesemua warga agar mendapatkan dana untuk mengadakan acara ini,didalam rapat tersebut banyak sekali ilmu” yang diterima dari ketegasan,kecermatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline