Lihat ke Halaman Asli

Bagaimana Upaya Meningkatkan Efektivitas Komunikasi di Perusahaan agar Diterima dengan Baik

Diperbarui: 9 Desember 2022   00:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

PENGERTIAN KOMUNIKASI

menurut para Ahli:


1.Everett M Rogers

Pengertian komunikasi adalah proses pengalihan ide dari satu sumber ke satu penerima atau lebih dengan tujuan agar mengubah tingkah laku.

2. James AF Ston

Pengertian komunikasi adalah suatu proses pada seseorang yang berusaha untuk memberikan pengertian dan informasi dengan cara menyampaikan pesan kepada

3. William F Glueck

Definisi komunikasi dapat dibagi menjadi dengan dua bentuk yaitu:  Komunikasi Antar Pribadi (Interpersonal communications), yaitu proses saling bertukar informasi serta pemindahan pengertian antara dua individu atau lebih di dalam suatu kelompok kecil manusia.

Jadi Komunikasi ialah dimana seseorang memberikan informasi kepada orang lain dan orang tersebut memberikan respon terhadapa informasi dan terjadilah komunikasi.

Komukikasi Bisnis itu apa sih?

Pertukaran informasi antara seseorang atau organisasi untuk mencapai suatu tujuan tertentu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline