Lihat ke Halaman Asli

Faisal Maulana

Karyawan Roti

"Komen Boodoo", Gerakan Indonesia Ga Takut Corona

Diperbarui: 1 Mei 2020   12:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

"Corona mau udah yang kena 10.000 mah bodo amat, gua ga takut sama Corona gua takut cuma sama Allah SWT" 

hmmm

Maaf nih kak kalo gua salah. Takut corona sama Takut sama Allah tuh beda kak. Corona tuh makhluk hidup ciptaan Allah. Segala isi di dunia ini tuh yang ciptain Allah, termasuk lu. Sok sokan lu ga takut Corona ngumpul, ngabuburit. Coba ya Corona di ganti sama harimau. 

Kan sama sama makhluk hidup ciptaan Allah, gausah takut dong. Lu jerit "gua ga takut harimau", terus lu masuk ke kandang harimau yang isinya 10 . Kalo ga tinggal kepala lu aja. Ga doyan tuh harimau ama otak yang ada di kepala lu, bisa bikin boodo tuh, harimau udah tau. 

Masih banyak orang orang yang ngabuburit ga jelas, boncengan ga pake masker. Kok lu ga kasihan sih sama jomblo. Jomblo yang kerja keras liat lu boncengan sama pacar ga tenang kita para jomblo. Apalagi liat yang udah nikah punya anak, nyari buat buka puasa bareng, Allah. 

Serasa gua pengen nabrak diri ke comberan aja, udah kotor gua main nya pake sabun mulu. Lagian ya kalo mau cari makanan buat buka puasa ya sendiri aja. Gausah ngajak mak bapak lu. Jomblo mah jomblo aja. 

Gua kok ngerasa kasihan sama anak rantau yang masih bertahan di jakarta sampe tidur di emperan toko karena ga bisa bayar kostan. Kebanyakan tuh pegawai yang udah kena PHK karena perusahaan mereka terdampak Corona. Kalo kita kita ini pulang dihujat ama netizen. 

Kita serba salah di jakarta ga ada pemasukan. Tapi ngeliat di lapangan ko beda banget, berasa Corona tuh udah selesai. Tapi belum selesai bagi ojol, pegawai mall, dan pekerja yang terdampak lainnya. Lu pada yang ga terdampak sama sekali yaudah sih di rumah aja. Lu mau beli oncom aja satu RT lu ajak. 

Siapa sih yang ga kangen sholat jumat, tarawih di masjid. Walupun sering gua tinggalin :(( Astaghfirullah. Main lempar petasan dan di tabok bapa bapa pas berisik di masjid. Gua kangen banget sumpah, kumpul keluarga, sahur bareng buka bareng di kampung. 

Berasa perjuangan kita kita ini yang nurut tuh sia-sia. Masjid di gembok di suruh solat di rumah di dobrak. Para ulama ustad tuh udah setuju solat di rumah masing-masing. Kita sebagai masyarakat tuh nurut. 

Lu pada kalo masih bandel terus tiba-tiba positif Corona yang di salahin siapa? Pemerintah?. Pemerintah ga tegas dalam menangani Corona, lockdown harus di jalan kan harus tegas. Maaf nih buat cowo dan cewe kalo udah "aku ngehamilin pacarku dan aku dihamilin pacarku". 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline