Lihat ke Halaman Asli

Faisal Akbar

Mahasiswa

KKN UNNES dan Desa Margoyoso Peduli Penghijauan

Diperbarui: 6 Desember 2022   14:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN Universitas Negeri Semarang atau UNNES bersama Pemerintah Desa dan Satgas Proklim Margoyoso, Kecamatan Salaman, Kab. Magelang melakukan aksi penanaman pohon sebagai bentuk peduli penghijauan, (19/11/2022). Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua IV TP PKK Kabupaten Magelang, Ibu Ismundari Endra Endah Wacana sebagai perwakilan Istri Bupati Magelang, Christina Zaenal Arifin yang turut serta dalam kegiatan penanaman pohon. Hal ini menunjukkan bahwa Desa Margoyoso dan Kabupaten Magelang peduli akan penghijauan di tengah-tengah gempuran eksploitasi lingkungan yang kian masif.

Ketua KKN UNNES Desa Margoyoso 2022, Faisal Akbar menuturkan bahwa kegiatan  penanaman pohon ini sejalan dengan Universitas Negeri Semarang sendiri yang merupakan kampus konservasi sehingga telah tertanam di benak mahasiswa UNNES melalui mata kuliah konservasi. Kegiatan penanaman dapat terlaksana akibat adanya kesamaan pandangan mengenai apa yang harus dilakukan terhadap lingkungan Desa Margoyoso antara kelompok Mahasiswa KKN UNNES, Satgas Proklim, dan Pemerintah Desa Margoyoso. Sehingga diantara ketiganya sepakat untuk mengadakan kegiatan penanaman ini.

Dokpri

Acara penanaman berlangsung mulai dari pukul 08.00 pagi hingga 12.00 siang dengan juga melibatkan siswa-siswa sekolah dasar (SD) dengan tujuan untuk mengenalkan dan memupuk rasa cinta alam serta melahirkan generasi-generasi masa depan yang cinta akan lingkungan.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline