Lihat ke Halaman Asli

Dibawa ke Dokter Jiwa Karena Terlalu "Pintar"

Diperbarui: 11 Desember 2018   08:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Bukannya bangga tetapi orang-orang di sekitar nya malah aneh dengan kepintarannya, inilah Audrey Yu Jia Hui seorang gadis kelahiran Surabaya, Jawa Timur yang menyelesaikan Sekolah Dasar 5 tahun, SMP 1 tahun, SMA 11 bulan.

Kepandaiannya tidak hanya sampai disitu, Pada umur 10 tahun Score TOEFL-nya sudah 573, yang memecahlan rekor MURI untuk score TOEFL tertinggi di usia termuda.

Saat usianya sudah 11 tahun ia telah hafal di luar kepala kamus Indonesia-Inggris yang tebalnya 650 halaman. dan ketika usia 14 tahun score TOEFL nya naik menjadi679.

Ketika ia lulus sma dia ingin melanjutkan ke bangku kuliah tetapi seluruh universitas ternama di indonesia menolaknya , akhirnya ia berangkat ke Charlottesville, VA, USA untuk melanjutkan pendidikannya. Benar saja, Cukup 3 tahun untuk Audrey untuk mendapatkan gelar sarjananya dengan "Sempurna" .

Seperti di singgung di awal, kepintaran dan kecerdasannya justru membuatnya terkucilkan, orang-orang di sekitarnya menganggapnya tidak normal. Teman sebayanya menyebutnya aneh, dan tidak bisa diajak berteman.

Belum lagi ibunya selalu memarahinya. Lebih-lebih setelah ia bercita-cita ingin menjadi tentara karena ia sangat ingin menjadi pahlawan.

Ia juga pernah dibawa ke dokter jiwa lantaran dianggap tidak normal.

Sejatinya ada beberapa orang yang menaruh perhatian terhadap Audrey. Salah satunya Dahlan Iskan.

Secara khusus, Dahlan menuangkan kekagumannya terhadap Audrey dalam sebuah tulisan, "Umurnya audrey baru 4 tahun, tapi pertanyaannya setinggi Filsu," tulis Dahlan saat itu.

Pada tahun 2017 lalu Audrey dinobatkan sebagai salah satu dari 71 ikon Prestasi Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline