Lihat ke Halaman Asli

Sukses: Mahasiswa KKN UIN GUSDUR 59 Kelompok 11 Gelar Sosialisasi Stunting & Parenting di Desa Watukumpul

Diperbarui: 14 Agustus 2024   11:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sSumber: dokumen pribadi

Mahasiswa KKN UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan di Desa Watukumpul 2024 Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Stunting dan Parenting pada Ibu Ibu di Desa Watukumpul

Sumber: dokumen pribadi

Pemalang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 11 Universitas K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan melaksanakan sosialisasi mengenai parenting dan stunting di Desa Watukumpul, bertempat di balai desa Watukumpul pada Selasa (6/8/2024). Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa KKN bekerja sama dengan pihak posyandu di Desa Watukumpul, dimana pada pelaksanaannya disertai dengan kegiatan posyandu.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh ibu-ibu desa Watukumpul yang memiliki balita. Penyampaian sosialisasi tentang stunting dan parenting tersebut di isi oleh anggota KKN UIN Gusdur, yaitu saudari Shafa Karisma dan saudara Muhammad Rafli Ardani. Dalam kegiatan tersebut, ibu-ibu sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan narasumber terutama ibu-ibu muda.

Mahasiswa KKN kelompok 11, juga membantu memberikan PMT (pemberian makanan tambahan) yaitu kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk makanan yang aman dan bergizi beserta  kegiatan pendukung laiinya dengan memperhatikan aspek mutu, dan keamanan pangan. PMT yang kami berikan berupa buah semangka  dan pepaya yang berjumlah 100 pack . Dengan pemberian PMT untuk balita kami berharap bisa membantu zat gizi yang dibutuhkan balita dan untuk mencegah stunting.

Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu sebagai edukasi kepada masyarakat, terutama ibu-ibu yang mempunyai anak, setelah kegiatan sosialisasi selesai, mahasiswa KKN melanjutkan membantu posyandu (menimbang berat badan, mengukur tinggi badan, mengukur lingkar kepala, dan memberikan vitamin kepada balita), dalam kegiatan posyandu juga terdapat program suntik KB untuk ibu-ibu, dimana suntik tersebut mempunyai jangka waktu 1 bulan sampai 3 bulan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline