Lihat ke Halaman Asli

Fairuz Izdihar

Mahasiswi/Universitas Negeri Malang

Aku Mengakhiri Hidup dengan Rasa Kecewa

Diperbarui: 23 April 2023   22:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

squarespace.com

Aku menyadari ada sesuatu yang tidak beres pada keluarga... Ada sesuatu yang tidak beres pada malam itu.  Papa dan mama bertengkar hebat hingga akhirnya di suatu pagi aku mendegar kata " Kamu mau ikut mama atau papa nak".  Aku seorang anak tunggal yang bernama Aeleasha  Bellova atau biasa di panggil alea.  Ini cerita ku                  

   Di suatu malam sehabis aku pulang dari les aku mendengar papa dan mamaku sedang bertengkar hebat mengenai uang, uang dan uang aku sering mendegar pertengkaran itu pada malam hari dan tiba di pagi hari mama ku berkata "Nak, Mama sama papa tidak bisa bersama lagi, kamu mau ikut sama mama atau papa?" itu membuat hati kecil alea sangat sakit dan terpukul. Hingga alea menjawab aku tidak mau ikut siapa - siapa. Alea hanya ingin sendiri terlebih dahulu di waktu kesendiriannya alea hanya menangis hingga ia ketiduran. 

Alea kemudian bangun dengan keadaan badan demam tinggi sehingga membuat mamanya panik kemudian alea di beri obat  dan disuapin bubur oleh mamanya sehingga membuat alea sedikit merasa enakan sedikit. Kemudian mama alea bercerita mengenai mengapa dirinya dan papanya tidak bisa bersama lagi hingga membuat alea merasa kecewa kepada kedua orang tuanya gegara masalah perceraian. 

Alea sangat terkejut mendergar ucapan sang mama karena alasan mereka berpisah hanya karena uang. Hingga alea memberontak hingga membuat alea berkata " Ma, aku kecewa sama mama dan papa. Kenapa pisah gegara uang si kenapa ma? emang ga bisa diskusi gitu". Mama alea pun menjawab "Nak, mama sama papa sudah berdiskusi tentang hal itu akan tetapi jalan yang terbaik memang harus berpisah". 

Alea pun terus menerus berpikir kenapa hidup gini banget dan membuat alea tak nafsu makan..... Alea pun dalam hati berkata aku ingin mengakhiri hidup aku gatau lagi harus ikut siapa? aku sayang mereka berdua akan tetapi mereka sudah ga bisa buat bersatu jika aku memilih salah satu dari mereka aku egois, sangat egois dan akhirnya alea pun terdiam menunggu mamanya untuk keluar dari kamar. 

Mama sudah keluar dari kamar alea pun melakukan aksi nekat tersebut dengan meminum obat nyamuk yang membuatnya kejang - kejang dan akhirnya Aeleasha  Bellova meninggal dunia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline