Lihat ke Halaman Asli

Faiq Rayhan

Mahasiswa UPNVYK, HUbungan Masyarakat

Festival Pasar Kangen Jogja 2022

Diperbarui: 6 Maret 2022   13:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Festival tahunan, Pasar Kangen Jogja 2022 kembali diadakan. Mengusung tema "Amongtani Dagang Layar", acara ini diadakan pada 25 Februari sampai dengan 06 Maret 2022. Berlokasi di Gedung Depo Arsip Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Timur JEC). Acara yang diadakan Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta ini, berlangsung selama 10 hari dan dimeriahkan oleh beberapa penampilan dari seniman Jogja. 

"Saya sudah sering mengunjungi acara Pasar Kangen Jogja. Akan tetapi, acara kali ini terkesan berbeda. Selain berbeda dengan lokasi Pasar Kangen sebelum-sebelumnya, yaitu di Taman Budaya, di Pasar Kangen kali ini kita juga bisa berkunjung ke Diorama yang ada di dalam gedung," ungkap Fatimah (salah satu pengunjung Pasar Kangen Jogja 2022). 

Selain menampilkan penampilan dari seniman-seniman Jogja, acara kali ini pastinya dimeriahkan oleh stand-stand yang menjajakan makanan-makanan jadul, seperti kue clorot, sego langgi, pecel, es tape, dll. Barang-barang lawas seperti buku-buku tempo dulu, mainanmainan jadul, dan barang-barang antik lainnya juga terpajang di beberapa stand. 

Acara Pasar Kangen Jogja 2022 ini, merupakan bentuk dari peresmian Diorama Arsip Jogja yang juga berada di Gedung Depo Arsip Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline