Lihat ke Halaman Asli

faiqoh rohmiyati

mahasiswa/pelajar

Kegiatan Jumat Bersih

Diperbarui: 1 Desember 2023   14:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengurus kebersihan ikut piket nguras selokan pondok pesantren kyai Syarifuddin asrama dalem timur (Jumat,1/12/2023). Dok. pribadi

Pengurus Kebersihan Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin Asrama dalem timur Wonorejo Lumajang tertibkan nguras selokan pada setiap hari Jumat bagi santri yang memiliki tanggungan piket nguras selokan ( Jumat, 1/12/2023).

Pengurus kebersihan mengkoordinir piket nguras selokan di sebelah timur pesantren agar selokan tidak banyak genangan sampah dan tidak terlalu bau,sebab selokan pesantren berada di bahu jalan pesantren dan pemukiman warga serta banyak pedagang kaki lima yang berjualan di area depan pesantren.

Penguruskebersihan pesantren mengakui bahwasanya setiap hari Jumat selokan selalu tersumbat oleh sampah dan berbau tidak sedap.

 Kegiatan yang demikian itu pula sangat di setujui  oleh  anggota pengurus kebersihan pondok dan juga para santri,supaya pesantren lebih indah dan asri juga santri semakin betah dan para pedagang kaki lima semakin nyaman jika berjualan di area pesantren




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline