Lihat ke Halaman Asli

Fahru ReyzaWatimena

tampan dan berani

Mahasiswa KSM Tematik 2022 Unisma Lakukan Pembuatan Plang Penunjuk Arah di Dusun Supiturang

Diperbarui: 11 Maret 2022   23:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KSM Tematik 2022 Unisma Lakukan Pembuatan Plang Penunjuk Arah di Dusun Supiturang

Mahasiswa kandidat sarjana mengabdi (KSM) univeritas islam malang kelompok 5 pada senin (28/02/2022) -minggu (05/03/2022). Salah satu program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa KSM Unisma kelompok 5 di Desa Bocek dusun supiturang yaitu pembuatan plang penunjuk arah. Pembuatan plang penunjuk arah tersebut merupakan suatu bentuk dedikasi mahasiswa kepada Desa Bocek yang telah menerima mahasiswa melakukan kegiatan KSM di desa Bocek dusun Supiturang.

Pembuatan plang penunjuk arah ini diharapkan dapat membantu masyarakat umum untuk mengetahui arah ke suatu wilayah/daerah dan memudahkan untuk mencari suatu lokasi yang ingin dituju,

proses pengecatan plang

Pembuatan plang penunjuk arah terbuat dari kayu yang di cor dengan semen ketika di tanam sehingga dapat berdiri dengan kokoh dan tegak. Selanjutnya pembuatan penujuk arah tersebut terbuat dari papan kayu yang berukuran 210x6 cm yang mana nantinya akan dipasang pada tiang dari kayu tersebut.

proses pengecatan plang

Pemasang plang penunjuk arah didampingi oleh perangkat dusun supiturang berhubung Program Kerja ini mendapat dukungan dari perangkat dusun supiturang. Dengan demikian manfaat dari Program Kerja Pembuatan Plang penunjuk  arah dapat dirasakan oleh masyarakat umum.

oleh: KSM Tematik 5 Unisma




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline