Lihat ke Halaman Asli

Jualan Minuman Segar Menguntungkan di Bulan Puasa dan Merugi Dibulan Biasa

Diperbarui: 6 Juni 2022   17:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Minuman Segar (ES) merupakan minuman Minuman segar yang Kaya akan vitamin,penambah nutrisi,melancarkan bab,kaya akan glukosa. Untuk menjaga kesehatan tubuh, kamu harus lebih memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh. Minuman segar adalah minuman yang biasanya disajikan dalam kondisi dingin dan bisa mengurangi rasa haus (meskipun cuma sementara, hehe)
Minuman segar adalah minuman yang menghilangkan rasa dahaga, menyegarkan, terasa nyaman, ringan, dan menyehatkan. Kerap diburu warga untuk di jadikan minuman pembuka saat berbuka puasa

Minuman yang kita buat sendiri juga bisa bertahan hingga beberapa hari di kulkas, tergantung dari bahan yang kita gunakan. Buah jeruk, jeruk nipis, lemon, dan mentimun tetap terasa segar dalam beberapa hari, sementara buah beri akan mulai membusuk setelah dua hari. Minuman segar adalah minuman yang menghilangkan rasa dahaga,menyegarkan,terasa nyaman,ringan,dan menyehatkan.
Namun sangat di sayangkan usaha minuman segar kebanyakan hanya menguntungkan di saat bulan puasa karena banyak pembeli atau konsumen yang membeli untuk dijadikan minuman berbuka puasa lain halnya di bulan biasa pembeli atau konsumen jauh berkurang hanya anak-anak pulang sekolah yg membeli itupun hanya sedikit berbeda saat bulan puasa orang lebih banyak membeli  karena pastinya  akan membeli untuk  keluarga juga.

Pengolahan minuman segar sangat banyak ragamnya di nusantara, antara lain cendol khas bandung (di jawa tengah dikenal dengan es dawet), es pisang hijau khas makassar, es doger khas betawi dan es oyen khas yogyakarta. Tak hanya makanan, tubuh bugar juga dipengaruhi asupan mineral yang baik.
Cara memperoleh minuman ini juga tidak sulit, karena termasuk. Buktinya ada banyak sekali minuman menyegarkan khas nusantara yang dapat anda konsumsi, di tengah terik matahari khas negara tropis. Kamu pun bisa memadukan berbagai macam isian sesuai selera.
Salah satu alasan mengapa Minuman segar merugi di hari biasa karena minuman segar sangat mudah dibuat ,siapa pun dapat membuatnya. Namun apabila di bulan puasa kebanyakan orang akan mencari Minuman segar di luar karena memang sudah tradisi atau kebiasaan orang kebnyakan pasti akan mencari minuman segar dan kue (takjil) sambil jalan-jalan (ngabuburit), lumayan sambil menunggu waktu berbuka puasa di bawa jalan-jalan laper dan haus pun hilang sejenak.

Ditulis oleh : novriansyah,fazren,saputro,yudi,rofiqi,maulana,juan,wahyudi,kurniawan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline