Lihat ke Halaman Asli

fahrizal salafudin

Mahasiswa universitas Muhammadiyah Surabaya

"Cotteja Milk" Produk Inovasi Susu Jagung Tarik Minat Masyarakat untuk Mengkonsumsi Minuman Sehat

Diperbarui: 27 Oktober 2023   17:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Hampir tidak ada orang yang tidak mengenal Jagung. Jagung adalah makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi pengganti nasi. Makanan yang satu ini juga selain dikenal akan manfaatnya juga dikenal akan harganya yang murah meriah dan mudah kita temukan di sekitar kita. Jika dahulu jagung hanya dikonsumsi dengan cara di rebus saja dan tidak banyak orang yang menyukainya. Pada kesempatan ini Mahasiswa KKN Tematik Desa Ngimbang memiliki inovasi baru untuk membuat jagung menjadi bahan minuman yang lebih di minati oleh Masyarakat, yaitu Susu Jagung.

Susu jagung memiliki manfaat yang tidak ternilai bagi kesehatan seperti dapat memulihkan energi atau stamina, menjaga kesehatan mata, hati, lambung, usus serta diyakini sebagai minuman bebas kolesterol, Kandungan seratnya yang tinggi memperlancar pencernaan dan kadar gula yang rendah sehingga cocok untuk diet, Juga dapat mengobati penyakit diabetes dikarenakan jagung manis mengandung gula alami. Tak hanya itu,susu jagung juga dipercaya dapat mencegah stunting.

 Susu jagung ini merupan inovasi dari Mahasiswa KKN Tematik Desa Ngimbang untuk dijadikan produk khas Desa Ngimbang yang nantinya dapat menjadi nilai jual di pasaran. Selain pembuatan nya yang terbilang mudah, dan modal yang dibutuhkan juga tidak banyak. Produk susu jagung yang dinamai cotteja milk ini sangat cocok bila di konsumsi siang hari dalam keadaan dingin. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline