Lihat ke Halaman Asli

Upaya Pendekatan Sosial, Mahasiswa KKNMS Kelompok 10 Desa Sekualan Lakukan Silaturahmi kepada Masyarakat

Diperbarui: 28 Juli 2024   14:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendekatan Door to door

Serbajadi - Upaya pendekatan sosial pada masyarakat, mahasiswa kknms kelompok 10 desa sekualan, kecamatan serbajadi melakukan silaturrahmi kerumah-rumah warga desa sekualan, senin (22/7/2024).

Kegiatan pendekatan sosial ini dilakukan pagi pada jam 09.00 - 12.00 dengan mengunjungi rumah-rumah warga desa sekualan yang bertujuan untuk saling mengenal antara warga dengan mahasiswa kknms kelompok 10.

Pendekatan ini dilakukan dengan memperkenalkan masing masing peserta kknms desa sekualan kepada warga desa dan menanyakan kegiatan apa yang dilakukan warga sehari-harinya serta mata pencahariannya agar dapat menyesuaikan dengan program kerja yang akan dilaksanakan kedepannya.

Muhamad syahreza selaku wakil ketua dikelompok 10 kknms menyampaikan "beberapa kegiatan yang akan dilakukan seperti mengajar mengaji untuk anak-anak, praktek berwudhu dan praktek sholat serta membuat festival anak sholeh dan program-program lainnya", pungkasnya.

Pendekatan kepada warga

Sementara itu salah satu warga desa sekualan pak aman aji, Menyampaikan "masyakarat disini memiliki 3 mata pencaharian, yaitu dari hasil sawah, pinang serta durian" ujarnya.

Beliau juga mengatakan "masyarakat disini terutama yang orang tua dipanggil sesuai dengan nama anak pertama nya, contoh anak pertamanya bernama aji, maka panggilannya pak aji karena menurut warga ketika memanggil orang tua sesuai nama dianggap tidak sopan", ujarnya.


Desa sekualan terdiri dari 3 dusun, yaitu dusun mancang, bugak dan Tgk syahbenar, pendekatan dilakukan dimulai dari dusun mancang, kemudian ke dusun Tgk syahbenar dan di akhiri ke dusun bugak.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline