Lihat ke Halaman Asli

Fahreza Putra Pramudya

Pekerja Serabutan A.K.A. Freelancer

3 Rekomendasi Tempat Bengong di Jakarta

Diperbarui: 5 November 2023   15:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumen pribadi

Terkadang setelah kita menjalani aktivitas kehidupan sehari-hari yang sangat melelahkan dan membosankan. Kita butuh tempat untuk melepaskan penat itu. Untuk itu, saya telah merangkum lima tempat bengong di Jakarta di mana kita dapat ngelamun, merenung, dan overthinking. 

1. Stasiun Manggarai

Selain terkenal dengan julukan stasiun paling sibuk di Indonesia. Stasiun manggarai mempunyai tempat yang sangat cocok dikunjungi ketika kamu ingin ngelamun atau hanya ingin melepas penat saja. Jalur 12 lantai 3 di stasiun manggarai merupakan spot favorit saya untuk melamun sambil melihat sunset. Tidak hanya melihat sunset, tetapi kamu juga melihat pemandangan gedung-gedung tinggi ibukota yang menyala.

2. Hutan Kota GBK

Jakarta mempunyai area hijau terbuka yang luas di tengah padatnya ibukota. Taman ini menyuguhkan pemandangan gedung-gedung tinggi jakarta. Tidak hanya itu, taman ini juga mempunyai danau buatan yang bisa merilekskan pikiran dari jenuhnya aktivitas. Karena faktanya mendengarkan aliran air bisa menenangkan pikiran. 

3. Perpustakaan Nasional

Jika kamu hobi membaca buku tempat ini sangat cocok banget buat ngelamun. Karena perpustakaan ini mempunyai pemandangan yang menghadap langsung ke monas. Tepatnya di lantai 24 kamu bisa membaca buku bahkan meminjamnya atau hanya sekedar ke rooftop untuk melihat pemandangan monumen nasional dan kota jakarta dari ketinggian. Catatan, jika kamu ingin meminjam buku kamu harus mendaftar sebagai anggota di perpustakaan nasional ini.

dan tadi adalah beberapa tempat buat kamu ngelamun dan bengong di jakarta. Kebanyakan tempat yang saya rekomendasikan mempunyai pemandangan gedung-gedung tinggi di jakarta, karena memang itu memang ciri khas kota Jakarta. Jadi kapan nih kamu mau ngelamun di tempat yang saya rekomendasikan tadi, saya Fahreza pamit undur diri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline