Lihat ke Halaman Asli

Fahmi Ihsan

Mahasiswa

Pelatihan Media Sosial oleh Kelompok FBD Jantra 74 untuk Memaksimalkan Potensi Taman Wisata Bedengan Kaliasri

Diperbarui: 28 Agustus 2024   06:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi kegiatan bersama Pokdarwis Taman Wisata Bedengan(Milik Pribadi)

Pada tanggal (24/7/2024), FISIP-FIB Berbakti (FBD) Jantra 74 Kaliasri melaksanakan pelatihan yang dihadiri oleh beberapa Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Taman Wisata Bedengan. Di era digitalisasi, media sosial menjadi hal yang penting untuk bisa dipahami dan dikuasai oleh semua orang dalam berbagai bidang, termasuk pariwisata.

Penggunaan media sosial memungkinkan sebuah taman wisata dapat dijangkau oleh wisatawan dari berbagai kalangan dengan lebih mudah. Pengguna media sosial akan lebih mudah mengetahui bagaimana fasilitas, wahana, dan juga akses taman wisata.

Pelatihan dimulai dengan pengisian pretest untuk mengetahui kemampuan peserta dalam menggunakan media sosial. Kemudian, dilanjut dengan pemaparan materi tentang media sosial Instagram yang digabung dengan software Canva. Setelahnya pemaparan materi media sosial TikTok yang digabung dengan software CapCut. Kemudian, di akhir sesi peserta harus mengisi posttest untuk mengukur kembali pemahaman peserta terkait materi yang telah disampaikan.

Pak Pur selaku perwakilan Pokdarwis menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap semoga ilmu yang disampaikan dapat berguna untuk Pokdarwis.

"Terima kasih teman-teman KKN sudah memberikan materi yang bermanfaat dan semoga ilmu yang sudah disampaikan dapat bermanfaat juga dapat diterapkan secara maksimal".




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline