Lihat ke Halaman Asli

Ramuan Herbal Mujarab "Maag, Asam Lambung dan Jerawat Lewat"

Diperbarui: 31 Desember 2021   11:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Para penderita Maag dan Asam Lambung masih banyak yang belum memahami perbedaan gejala keduanya.

Mengutip dari Halodoc Asam lambung adalah keadaan ketika asam yang diproduksi oleh lambung naik ke kerongkongan dan mengakibatkan rasa tidak nyaman layaknya dada yang sakit hingga mulas. Sedangkan, Maag sendiri situasi ketika volume lapisan lendir tebal yang melindungi lambung mengalami penurunan, akibatnya asam pencernaan menggerogoti jaringan yang melapisi perut.

Banyak keluhan yang di sampaikan oleh para penderita penyakit ini bahwasannya sulit untuk menyembuhkan penyakit yang disebut-sebut telah melegendaris ini. Mereka mengira resep dari dokterlah satu-satunya cara yang mampu menopang rasa sakitnya untuk sementara. Padahal ada resep ramuan/jamu yang sudah melegendaris dari para leluhur dan dikenal mampu mengatasi segudang macam penyakit dalam seperti Maag, Asam Lambung, Jerawat dll.

Akhir-akhir ini ramai diperbincangkan terutama lewat media social mengenai ramuan yang manjur/mujarab ini. Para pengidap maag, asam lambung begitu juga dengan Jerawat ramai menanyakannya, sebab banyak rivewers cocok setelah meminum ramuan ini.

Langsung saja kita simak bahan dan cara pembuatannya :

- Kunyit 1 ruas

- Jeruk nipis 1 buah

- Sereh 1 batang sedang

- Jahe secukupnya

- Lengkuas secukupnya

Bahan-bahan tersebut di blender hingga halus kecuali jeruk nipis, kemudian di rebus hingga mendidih setelah itu disaring kedalam gelas barulah jeruk nipis diperas di atas gelas. Aduk hingga rata dan ramuan pun siap diminum. Ramuan ini juga bisa disimpan dalam kulkas tapi hanya bertahan selama 3 hari. Untuk pembuatan ramuan lebih banyak atau sebagai stok, bahan-bahan bisa di perkirakan sendiri sesuai selera takaran masing-masing.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline