Lihat ke Halaman Asli

Renaldi

Penulis

Mahasiswa KKN Mengedukasi Masyarakat tentang 5M dan Pembagian Masker serta Hand Sanitizer secara Gratis

Diperbarui: 27 Agustus 2021   03:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Batang. Mahasiswa kuliah kerja nyata mandiri inisitif terprogam dari rumah (KKN MIT DR) UIN Walisongo kelompok 33 yang dipimpin oleh Hafidz Tamam Hisbullah melakukan pengabdian masyarakat setingkat desa dari rumah masing-masing dalam rangka pencegahan penularan covid 19. 

Salah satunya yang dilakukan oleh salah satu anggotanya yaitu Fatahillah Najib yang melakukan pengabdian di RT 02 RW 01 Ds. Sendang, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang. 

Dalam rangka ikut membantu penyebaran covid 19 diwilayah tempat pengabdian, dibawah arahan dosen pembimbing lapangan Muhammad Nuqlir Bariklana, M. Si. berinisiatif untuk melakukan aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer kepada warga desa Sendang.

Kami juga melakukan edukasi mengenai pentingnya tertib terhadap protocol kesehatan salah satunya dengan cara mekakukan gerakan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas).

"Masyarakat sebenarnya sudah tahu terhadap aturan PPKM namun dengan kebiasaan masyarakat yang gemar melakukan kegiatan secara bersama dan berkerumun sehingga masih banyak masyarakat yang melanggar aturan tersebut."katanya. fn

Penulis : Fatahillah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline