Lihat ke Halaman Asli

Fee Based Income Masih Jadi Primadona Peningkatan Laba Bukopin

Diperbarui: 5 Agustus 2020   18:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

JAKARTA- Bank Bukopin telah memberikan apresiasi kepada para marketing terbaik untuk penjualan Bancassurance periode triwulan pertama tahun 2020 di Bogor belum lama ini. Seremoni dihadiri oleh Kepala Divisi Komunikasi Pemasaran Bank Bukopin, Benny Kristanto dan jajaran manajemen Bank Bukopin Cabang Bogor serta para mitra asuransi.

Kondisi pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini telah mempengaruhi  penyaluran kredit baik retail maupun UMKM. Hal ini memacu industri perbankan mencari strategi untuk meningkatkan laba Perseroan. Salah satunya adalah meningkatkan penetrasi di sektor fee based income.

Bank Bukopin terus melakukan upaya untuk menggenjot fee based income dari transaksi nasabah untuk public utilities, transaksi valas, dan penjualan Bancassurance dengan mitra bisnis Bank Bukopin.

Pada triwulan pertama tahun 2020 ini, Bank Bukopin berhasil membukukan premi asuransi sebesar Rp 27,9 Miliar dengan perolehan fee based sebanyak Rp 5,061 Miliar. Tren asuransi meningkat positif dikarenakan masyarakat sudah lebih sadar akan manfaat asuransi.

Direktur Konsumer Bank Bukopin Adhi Brahmantya mengatakan bahwa di Indonesia penetrasi untuk asuransi masih sangat rendah, tidak mencapai 5% sehingga potensi pertumbuhan asuransi  sangat terbuka lebar.

"Bank Bukopin bekerja sama dengan mitra asuransi terkemuka dan menawarkan investasi selain asuransi biasa. Sehingga selain mendapatkan manfaat proteksi, nasabah juga akan mendapatkan pertumbuhan dana investasi setiap harinya," ujar Adhi Brahmantya.

Selain peningkatan laba, Bank Bukopin juga tetap fokus memberikan yang terbaik untuk para tenaga marketingnya. Kepala Divisi Komunikasi Pemasaran Bank Bukopin Benny Kristanto menjelaskan apresiasi yang diberikan kepada para marketing Bancassurance merupakan bagian kerja sama dengan mitra sebagai booster penjualan asuransi.

"Booster ini kami bagi di setiap triwulan dan hasilnya cukup memuaskan untuk semua pihak. Ada yang berupa trip perjalanan dan juga gadget. Intinya kami ingin memberikan yang terbaik untuk tenaga marketing kami. Kami juga berharap langkah ini tepat sasaran dalam penjualan Bancassurance sehingga laba perusahaan juga ikut meningkat," tutup Benny.

Tentang Bank Bukopin

PT Bank Bukopin Tbk ("Bank Bukopin") adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi "Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah", Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile dan aplikasi perbankan digital Wokee.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline