Lihat ke Halaman Asli

Fadil Amelia Herawati

Mahasiswa Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

Indahnya Mengerti Arti Puisi

Diperbarui: 21 Maret 2022   00:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Penulis : Fadil Amelia. H | Editor : Fadil Amelia. H

Secara umum puisi merupakan suatu untaian kata yang terbentuk dari untaian syair berupa bait, baris, dan, lirik. Makna puisi sangat beragam tergantung penulis dan isi pikiran yang sedang dirasakan. Semua bisa membuat puisi tapi tak sedikit bisa memberikan arti puisi dan maknanya yang telah dibuat. Puisi sudah ada sejak zaman dahulu yang bisa disebut dengan puisi rakyat.

Menurut beberapa sumber yang saya dapat pengertian puisi ada banyak dan beragam dalam mengartikan dan mendiskripsikan maknanya. Berikut adalah arti puisi yang saya dapat dari beberapa Mahasiswa :

1. Devi Putri Oktavia_Universitas Mulawarman

Puisi adalah karya sastra yang diungkapkan oleh penulis sesuai denga nisi hatinya, dan memiliki sajak, irama, dan, ritma dalam setiap bait dan liriknya.

2. Fadilata Putra Pratama_Universitas Islam Malang

Puisi adalah suatu keindahan yang dilantunkan untuk memberikan sebuah makna untuk para pendengar sehingga pendengar merasakan ketenangan raga, dalam lirik yang diucapkan pembaca puisi.

3. Mila_Universitas Madura Pamekasan

Puisi merupakan sajak yang mengunakan bait, baris, dan, irama sehingga memperoleh makna yang indah serta, Penulis harus dapat melantangkan dan mejiwai dalam membaca lirik puisi agar pendengar merasakan keindahan dan maknanya.

4. Pradika_Universitas Merdeka Malang

Puisi merupakan sebuah kumpulan untaian kata yang dibuat oleh penulis yang dilampiaskan menjadi makna dan syair yang indah sehingga pelampiasannya bermanfaat bagi pendengar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline