Lihat ke Halaman Asli

JNE Selalu di Hati karena yang di Hati Semua Pakai JNE

Diperbarui: 24 Desember 2021   07:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Teknologi berevolusi membawa perubahan besar kedalam hidup masyarakat. Apalagi ketika Teknologi disempurnakan oleh adanya akses internet. hal ini membuat masyarakat  memiliki gaya hidup baru dalam pemenuhan kebutuhannya sehingga terknologi bisa di bilang alat digital untuk membantu sebagian besar kebutuhan masyarakat. Cakupan teknologi telah merambat ke bidang politik, social budaya, pertahanan, keamanan, dan ekonomi. canggihnya teknologi digital masa kini yang semakin maju telah banyak membantu dalam mengakses informasi.

Dunia digital yang semakin berkembang memberikan konsumen kesempatan untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan cara yag lebih mudah yaitu melalui aplikasi online shop. Konsumen dapat memenuhi kebutuhan mereka  tanpa harus langsung pergi ke toko yang ingin mereka tuju. Masyarakat dapat memilih barang yang mereka sukai dengan sekali klik pada layar smarthphone mereka. Pemenuhan kebutuhan tersebut mulai dari model baju sampai memenuhi kebutuhan rumah tangga lainnya.

Dengan adanya gaya hidup digital tersebut masyarakat membutuhkan Jasa pengiriman yang membantu masyarakat meningkatkan kepuasan dalam pemenuhan kebutuhan. Jembatan penghubung untuk membantu proses pemenuhan kebutuhan tersebut adalah JNE. JNE yang merupakan singkatan dari PT Jalur Nugraha Ekakurir yang merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa pengiriman barang terbesar dengan jaringan terluas di Indonesia. Perusahaan tersebut didirikan oleh  Soeprapto Suparno pada tahun 1990. cakupan bisnis yang di jalani oleh PT. JNE EXPRESS adalah pengiriman , penyimpanan dan pendistribusian, transportasi, penjemputan bandara , pengiriman uang . JNE juga telah terhubung dengan 150 lokasi dengan sistem online.  Oleh Karena itu JNE banyak memberikan kontribusi dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia. Berikut adalah Kontribusi yang diberikan JNE  :

  1. Membantu dalam Menghemat Waktu dan Biaya

         Setiap hari masyarakat memenuhi kebutuhannya, entah dengan cara virtual ataupun secara nyata . Namun, pemenuhan kebutuhan tersebut bisa terhambat ketika pekerjaan sudah menumpuk atau toko yang di inginkan jauh dari rumah sehingga hal itu membuat masyarakat menunda apa yang di inginkan. kini Masyarakat sudah tidak perlu khawatir lagi karena JNE membantu konsumen untuk mengimkan barang yang diinginkan. Dengan duduk dirumah dan memilih barang yang di inginkan. Masyarakat dapat memilih jasa pengiriman JNE yang merupakan jasa pengiriman yang tepat dan tarif ongkir yang sedikit.

      2. Mengirimkan Produk Dengan Tepat Waktu

          Ketika telah membeli produk dari toko online,  saat yang ditunggu-tunggu adalah pengiriman produk. Namun, terkadang masalah yang sering datang yaitu produk yang dibeli tak kunjung datang bahkan melewati batas waktu yang ditentukan. Untuk tidak mengulang kejadian yang sama maka masyarakat perlu memilih dengan baik jasa pengirimannya produk yang tepat. JNE adalah solusi yang tepat untuk memastikan produk yang dibeli dapat tiba tepat waktu.

     3. Menjamin Keamanan Produk

        Hal yang bikin sedih saat membeli suatu produk di toko online ketika produk yang datang telah rusak saat diperjalanan. Hal ini tentunya dapat membuat masyarakat trauma dalam proses pemenuhan kebutuhan melalui toko online. Hal yang harus dipastikan adalah bagaimana keamanan jasa pengiriman yang menjamin keamanan produk yang kita pesan. JNE sendiri memberikan kepercayaan kepada para pelanggan tentang keamaan produk sehingga masyarakat tidak perlu khawatir mengenai produk yang mereka beli.

     4. Menjangkau wilayah yang Lebih Luas

        Banyak toko-toko yang memberikan produk yang berkualitas. Namun akses yang jauh sering kali menghambat proses pemenuhan kebutuhan masyarakat. Tapi sekarang. Hal ini bukan suatu kekhawatiran yang besar karena JNE menyediakan ribuan cabang jasa pengiriman didalam maupun luar negeri. Sehingga masyarakat tidak perlu pusing memilih toko tanpa mementingkan jarak. Peluang yang terus tumbuh ini mendorong JNE untuk terus memperluas jaringannya ke seluruh kota besar di Indonesia. Saat ini titik-titik layanan JNE telah mencapai diatas 6,000 lokasi dan masih terus bertambah, dengan jumlah karyawan lebih dari 40,000 orang. 

     5. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline