Lihat ke Halaman Asli

KKN KEBANGSAAN UPNVJT

Mahasiswa KKN Kebangsaan XI delegasi UPNVJT

Mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur Mengabdi Sampai Batas Negeri

Diperbarui: 17 September 2023   18:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pemberangkatan delegasi kampus

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsangsaan merupakan kegiatan tahunan berskala nasional yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

KKN Kebangsaan ini berfokus pada nilai- nilai kebangsaan dengan tema "meneguuhkan nilai- nilai Kebangsaan untuk Menjaga Keutuhan NKRI di Wilayah Perbatasan" Kuliah Kerja Nyata (KKN)Kebangsaan ke -- XI tahun 2023 diselenggarakan di wilayah perbatasan Negara Indonesia dengan Negara Malaysia tepatnya di Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas dengan Universitas Yanjungpura sebagai Tuan Rumah. 

Program KKN ini diikuti oleh kurang lebih 951 mahasiswa yang berasal dari Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia dan 2 Perguruan Tinggi Asal Malaysia. Universitas Pembangunan Nasional " Veteran" Jawa timur menunjuk 5 mahasiswa terbaiknya untuk menjadi delegasi untuk berkontribusi dalam KKN Kebangsaan 2023 ini. Kelima mahasiswa tersebut berasal dari Program Studi yang berbeda- beda, di antaranya:

1. Ellayuni Nur Fadila Program Studi Informatika

2. Yesi Mariska Program Studi Akuntansi

3. Ade Galih Putra Ashari Program Studi Ilmu Hukum

4. Hamdan Mustameer Program Studi Ilmu Hukum

5. Adrian Riski Rahmawan Program Studi Pariwisata

Dokumentasi kegiatan pembukaan KKN Kebangsaan XI

Kelima mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur ini siap dan sangat bersemangat dalam mengikuti KKN Kebangsaan ke- XI ini. Salah satu peserta KKN di desa Jagoi Babang, Ade Galih Putra Ashari mahasiswa Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur mengatakan "Dengan semangat bela Negara yang didapatkan di Universitas kami siap mengabdi, melayani, dan memberdayakan masyarakat khususnya di wilayah perbatasan yang akan menjadi lokasi KKN Kebangsaan XI"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline