Lihat ke Halaman Asli

Fadil Amelia Herawati

Mahasiswa Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

Sepertiga Malamku

Diperbarui: 17 Juni 2022   20:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Penulis : Fadil Amelia. H  || Editor : Fadil Amelia. H

Sepertiga Malamku

(Karya : Fadil Amelia Herawati)

    Tak masalah jika kita hanya mengagumi seseorang itu hal yang begitu wajar, tapi yang kupertanyakan apa dia juga mengagumiku ?. Ahh rasanya tidak mungkin begitu konyol jika dia suka padaku juga terdengar sangatlah tidak mungkin. Setiap hari pikiranku selalu terlintas tentangnya begitu senangnya jika aku bisa menjadi pemilik hatinya  banyak sekali yang kupikirkan tentang harapan jika dia menghubungiku tapi itu haya keinginanku yang kadang membuatku kecewa jika terlalu berharap lebih kepada manusia. Yaa tak salah jika ada pepatah mengatakan "Jangan terlalu berharap pada manusia karena mereka sumber dari kecewa". Ternya pepatah itu memang benar adanya.

    Namaku Putri biasa dipangil Iput dan kesibukanku sekarang kuliah dikampus terbaik di Jawa Timur mungkin sudah tak asing lagi didengar tak perlu saya ceritakan pasti sudah tau. Aku kriteria orang yang sulit jatuh hati pada seorang laki-laki, aku terlalu optimis memikirkan Pendidikan dan karir tentunya, sampai-sampai laki-laki takut mendekat padaku terdengar sangat menyedihkan tapi tak apa aku sudah biasa menerika konsekuensinya.

    Ceritaku dimulai saat aku menjalankan KKN aku bertemu dia, dia adalah Putra pengurus dikelurahan desa itu. Awalnya aku melihat dia saat berkenalan karna kita sama-sama disatu tempat yang sama, Aku memangilnya mas Putra ya katanya biar gak terlalu ketuaan ya memang si dia pegawai kelurahan yang paling muda diantara yang lain. Mas Putra begitu baik, ramah, dan sopan tak heran banyak Wanita yang mengaguminya. Di saat itu aku belum ada rasa pada mas Putra ya karna niat aku untuk mengabdi kepada masyarakat bukan untuk mencari pujaan hati.

      Mas Putra bertanya... Iput kamu tinggal dimana ?

Jawabku "di Malang mas lumayan jauh dari sini"

Minta tolong kerjain laporan Mas ini ya put..

Iya mas.

Put kirim kontak kamu biar mas masukin grup desa sama kontak temen-temen kamu entar jangan lupa simpan balik nomer mas Putra ya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline