Lihat ke Halaman Asli

Fadhil Anwar

Pemerhati Inovasi Kebijakan dan Politik

Persatuan Menjadi Elemen Penting untuk Kemajuan Bangsa, Pesan Senator Bambang Santoso

Diperbarui: 10 Oktober 2023   01:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Senator DPD / MPR RI Bambang Santoso (tengah) menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama Wakil Ketua MUI Masrur Makmu (Kiri) dan Tokoh Masyarakat Nurkham. Sumber : Dokumen Pribadi

Pada kegiatan kenegaraan yang bertajuk Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI, dihadiri peserta yang terdiri dari perwakilan setiap pengurus masjid dan musholla se-Bali yang jumlahnya lebih dari 200 peserta di sudut Kota Denpasar (Sabtu, 7/10/2023)

Dalam Kegiatan yang sering disebut SOS 4 Pilar ini, Senator Bambang Santoso yang menjadi Pembicara Utama mengutarakan beberapa elemen penting bagi bangsa dalam menyambut era kemajuan untuk terus mengedepankan dan menjaga persatuan kesatuan. "Janganlah diantara kita terbesit sekali saja untuk memulai permusuhan dan perselisihan antar masyarakat." Tutur Senator Bambang Santoso

Tidak menutup kemungkinan isu multikultur memang sering menjadi pembahasan hangat antar masyarakat di daerah Bali khususnya, terlebih pesta demokrasi tidak bisa menjadi alasan untuk terpecah belah. "Jangan bilang bahwa harga diri ini untuk mejaga persatuan terutama dalam menyambut Pemilu akan datang kebangsaan nasionalisasi kita tergadaikan oleh orang ang mengatasnamakan masyarakat." Tambang Senator yang sering dipanggil sebagai HBS ini.

Antusiasme Peserta untuk bertanya berbagai soal yang ada disekitar kita. (Sabtu, 07/10/2023) Sumber : Dokumen Pribadi

Maka dari itu, perbedaan sejatinya sebagai etalase masyarakat luar khususnya Warga Negara Asing untuk menjaga kelestarianini sehingga menjadi Kekayaan Negara sendiri, ditutup oleh Nurkhamid selaku pemateri tambahan. Denpasar (Sabtu, 07/10/2023).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline