Lihat ke Halaman Asli

fadia mitaz

MAHASISWA

Respon BPBD Kabupaten Tangerang Terkait Laporan Korban Banjir

Diperbarui: 30 April 2024   10:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Sabtu 27 April 2024, terdapat laporan warga terdampak banjir di kabupaten Tangerang tepatnya dikampung pabuaran kecamatan balaraja, bantuan bahan pokok yang diberikan oleh badan penanggulangan bencana daerah kabupaten Tangerang (BPBD) dinilai tidak layak konsumsi.

Melalui media saluran info balaraja salah satu warga kampung Pabuaran melaporkan bahwa kondisi beras terdapat kutu, semut, batu pada bantuan beras bermerek rojo lele.  

Berdasarkan laporan dari bidang rehabilitasi dan rekonstruksi BPBD kabupaten Tangerang, bantuan beras untuk bencana banjir di Desa  Gembong kecamatan Balaraja kabupaten Tangerang yang berkutu dan banyak semut itu langsung diganti sore harinya pada pukul 17.00 WIB yang langsung di jemput oleh pihak kecamatan Balaraja dengan menggunakan pick up.

Di konfirmasi, kepala bidang rehabilitasi dan rekonstruksi BPBD kabupaten Tangerang H.Elih Khaerona menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat kabupaten Tangerang terutama kepada masyarakat terdampak banjir di desa Gembong kecamatan Balaraja atas kurang telitinya dalam pendistribusian logistik.

Hal ini membuktikan pemerintah kabupaten Tangerang cukup cepat menangani bencana alam serta laporan masyarakat yang terdampak.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline