Lihat ke Halaman Asli

Fadhoil Majid Wajariananda

Kegiatan KKN UVBN Sukoharjo

Mahasiswa KKN Membantu Peternak Kecil

Diperbarui: 28 September 2021   20:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Apa sih sebenarnya KKN itu ?

KKN atau Kuliah Kerja Nyata adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanakan kegiatan KKN biasanya berlangsung selama antara satu sampai dua bulan dan bertempat didaerah setingkat desa.

Seperti yang dilakukan salah satu mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Univet Bantara yaitu Fadhoil Majid Wajariananda (28/09/2021).

Mahasiswa tersebut membantu peternak kecil yang ada di desa Sukodono Rt 01 Rw 04, Kec. Tahunan, Kab. Jepara. Mahasiswa membantu di kandang, dari menyiapkan tempat untuk anakan ayam atau DOC sampai membantu memberi pakan. Hal tersebut dilakukan agar mahasiswa dan peternak bisa menukar ilmu yang mereka punya.

Kegiatan ini sangat menguntungkan bagi mahasiswa dan peternak. Karena mahasiswa mendapatkan ilmu dari pengalaman peternak dan peternak mendapatkan ilmu tentang peternakan dari mahasiswa. Dan berikut ini adalah dokumentasi dari mahasiswa.

Dokumen pribadi

Terima kasih sudah membaca, apabila ada salah kata yang menyinggung para pembaca, saya mohon minta maaf sebesar - besarnya. Sampai jumpa



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline