Lihat ke Halaman Asli

Tingkatkan UMKM Desa Semampir! Mahasiswa KKN-T IPB Lakukan Pelatihan terhadap Masyarakat

Diperbarui: 27 Juli 2023   08:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama masyarakat (Dokumentasi pribadi)

Mayoritas mata pencaharian di Desa Semampir adalah petani, peternak, penjahit, dan pedagang. Oleh karena itu, mahasiswa melakukan upaya sosialisasi dan pelatihan digitalisasi penjualan Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) agar masyarakat dapat memperluas penjualan serta dapat menambah inovasi produk yang akan dihasilkan. Karena banyak dari hasil - hasil pertanian serta peternakan yang ada, belum dimanfaatkan untuk diolah menjadi produk oleh masyarakat.

Selasa, 11 Juli 2023 telah dilakukan kegiatan sosialisasi dan pelatihan digitalisasi penjualan UMKM oleh Mahasiswa KKN-T IPB yang di bersamai oleh Kepala Desa Semampir. Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat, anggota PKK dan perangkat desa.

Sosialisasi UMKM terhadap masyarakat (Dokumentasi pribadi)

Kegiatan ini di awali dengan pembukaan serta sambutan dari Kepala Desa Semampir yaitu pak Dwi Iswantoko sebagai dukungan untuk dapat memajukan UMKM yang diolah langsung oleh para masyarakat. Dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan cireng ayam sebagai inovasi pengolahan daging ayam yang gemari oleh kalangan remaja hingga dewasa.

Pelatihan pembuatan cireng (Dokumentasi pribadi)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline