Lihat ke Halaman Asli

Fadhilla Hindi Iklima

KKN UPGRIS 2021

Mahasiswa Upgris Memberikan Bimbingan Belajar Gratis di Masa Pandemi Covid-19

Diperbarui: 12 Februari 2021   00:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bimbingan Belajar Gratis di Desa Ngagel-Dukuhseti

KKN UPGRIS 2021

Ngagel, 28 Januari 2021. Fadhilla Hindi Iklima mahasiswa Informatika Universitas PGRI Semarang yang menjadi salah satu peserta dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata(KKN) dan tergabung dalam kelompok 28 yang dibimbing oleh Bapak Pandu Kresnapati,S.Pd, M.Pd. 

Kegiatan KKN ini dilaksanakan di Desa Ngagel RT.04 RW.02 Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati telah melaksanakan Kegiatan Bimbingan Belajar Gratis untuk seluruh anak-anak di sekitar. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa anak dengan tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Pandemi Covid-19 menjadi krisis yang memaksa siswa untuk belajar di rumah. Orang tua banyak yang merasa kesulitan memberikan bimbingan terhadap belajar anak-anak mereka. Sehingga saya melakukan kegiatan iti bertujuan untuk membantu orang tua memberikan bimbingan belajar pada anak-anak mereka, khususnya anak sekolah dasar, di masa pandemi Covid-19. 

Ada pun materi bimbingan belajar itu adalah semua materi pelajaran yang dirasakan sulit untuk dibimbing orang tua siswa, termasuk membimbing dalam kemampuan membaca, menulis, berhitung, dan bercerita. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline