Lihat ke Halaman Asli

Info dari Saya

Sedang Belajar Menulis

Duo Klub Dari Grup F Kompetisi Eropa Kompak Runner Up Musim Ini

Diperbarui: 2 Juni 2024   11:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Kolase instagram.com/bvb09 dan instagram.com/acffiorentina

Laga Final Liga Champions antara Real Madrid melawan Borussia Dortmund yang berlangsung pada dini hari tadi menutup rangkaian seluruh laga kompetisi eropa musim ini.

Liga Champions menghasilkan Real Madrid sebagai sang jawara musim ini. Untuk Liga Europa mendapatkan Bayer Leverkusen sebagai sang pemenang musim ini. Dan terakhir, Liga Konferensi Eropa memperoleh Olympiakos sebagai sang peraih gelar tertinggi musim ini.

Sementara itu, Borussia Dortmund meraih runner up Liga Champions musim ini, Atalanta meraih runner up Liga Europa musim ini, dan Fiorentina meraih runner up Liga Konferensi Eropa musim ini.

Keunikan Dua Klub Runner Up di Kompetisi Eropa Musim Ini

Jika dilihat dari babak fase grup yang dijalani para pemenang dan runner up, Grup F menyumbang 2 klub yang berhasil menjadi finalis. 

Dortmund dari Liga Champions dan Fiorentina dari Liga Konferensi Eropa merupakan kedua klub tersebut. Menariknya keduanya sama-sama meraih juara dengan nilai diatas 10 poin dan sama-sama bisa menjadi finalis grup masing-masing kompetisi.

Sumber : Kolase instagram.com/realmadrid, instagram.com/atalantabc, instagram.com/bayer04fussball, instagram.com/olympiacosfc

Sementara itu, untuk 4 klub lainnya berasal dari grup yang berbeda-beda, Madrid berasal dari Grup C UCL dengan status juara grup dan memperoleh 18 poin, Leverkusen berasal dari Grup H UEL dengan status juara grup dan memperoleh 18 poin, Atalanta berasal dari Grup D UEL dengan status juara grup dan memperoleh 14 poin, terakhir Olympiakos berasal dari Grup A UEL dengan status peringkat tiga dan memperoleh 7 poin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline