Lihat ke Halaman Asli

Info dari Saya

Sedang Belajar Menulis

Cincinnati vs Inter Miami 7-8 : Tak Lama Lagi Mereka Juara MLS

Diperbarui: 24 Agustus 2023   10:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : instagram.com/intermiamicf

Semifinal US Open atau Piala Terbuka AS mempertemukan antara Tuan Rumah, Cincinnati melawan Inter Miami di Stadion TQL, Ohio. Laga ini berlangsung selama 120 menit dan dengan adu penalti.  

Lionel Messi kembali bermain penuh selama 120 menit dan juga menjalani adu penalti. Klub yang dilakoni Messi akhirnya menang dengan skor 3-3 dengan adu penalti 5-4. Walaupun Messi tidak mencetak gol pada pertandingan ini, tetapi 2 assist terutama di menit ke 90+7 sangat krusial bagi tim.

Untuk detil pencetak golnya adalah Cincinnati mencetak gol dari Luciano Acosta menit ke 18 dari umpan Aaron Boupendza, Brandon Vazquez menit ke 53 dari umpan Santiago Arias, dan Yuya Kubo menit ke 114.

Sementara dari Inter Miami adalah Leonardo Campana menit ke 68 dan 90+7 dari umpan Lionel Messi, serta Josef Martinez menit ke 93 dari umpan Benjamin Cremaschi.

Pencetak gol penalti sendiri yang gagal hanya dari Cincinnati yaitu Nick Hagglund. Sementara semua penendang lainnya berhasil.

Kemenangan yang diraih Inter Miami sendiri membuat mereka lolos ke final dan menunggu antara Houston Dynamo FC atau Real Salt Lake pada tanggal 27 September 2023 waktu setempat.

Sengitnya laga yang dijalani Inter Miami sebenarnya terhitung wajar. Hal ini karena lawannya adalah sang pemuncak klasemen sementara Liga Utama Amerika Serikat, Major Soccer League (MLS) Wilayah Timur. Dengan kemenangan yang diraih ini, seharusnya Mereka hanya tinggal menunggu waktu saja untuk juara MLS.

Hal ini karena mereka cuma memperbaiki kualitas pemain saja terutama di lini belakang. Mentalitas sudah mereka punya, siapa lagi kalau bukan ditularkan oleh Sang Mega Bintang, Lionel Messi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline