Lihat ke Halaman Asli

Info dari Saya

Sedang Belajar Menulis

Simak! Peringkat BWF dan Road to Paris Usai European Games 2023 Cabang Bulutangkis

Diperbarui: 3 Juli 2023   09:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : twitter.com/badmintontalk

European Games 2023 untuk cabang Bulutangkis yang berlangsung di Arena Jaskka Tarnw TOSiR berakhir pada kemarin waktu setempat.

Denmark menjadi juara umum dengan 2 medali emas diikuti Prancis, Spanyol, dan Bulgaria masing-masing 1 emas. Emas yang didapat Denmark berasal dari tunggal putra yaitu Viktor Axelsen dan ganda putra yaitu Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen.

Sementara Prancis mendapatkan emas dari ganda campuran yaitu Thom Gicquel / Delphine Delrue, Spanyol dari tunggal putri yaitu Carolina Marin, dan Bulgaria dari ganda putri yaitu Gabriela dan Stefani Stoeva.

Perjalanan Axelsen ketika menjadi jawara juga berlangsung mulus. 3 laga di fase grup dan 3 laga di babak knockout diselesaikan semuanya dengan 2 set saja. Hanya final saja dengan 3 set.

Lawan Axelsen sendiri dari fase grup adalah Giovanni Toti, Teodor Ioan Cioroboiu, Dominik Kwinta, Nhat Nguyen, Kalle Koljonen, Toma Junior Popov, dan Christo Popov.

Sumber : twitter.com/badmintontalk

Perjalanan Marin ketika menjadi jawara juga berlangsung mulus. 3 laga di fase grup dan 4 laga di babak knockout diselesaikan hampir semuanya dengan 2 set saja.

Lawan Marin sendiri dari fase grup adalah Jenjira Stadelmann, Katarina Vargova, Ksenia Polikarpova, Kim Schmidt, Kristin Kuuba, Kirsty Gilmour, dan Mia Blichfeldt.

Sumber : twitter.com/badmintontalk

Perjalanan Kim/Anders ketika menjadi jawara juga berlangsung mulus. 3 laga di fase grup dan 2 laga di babak knockout diselesaikan semuanya dengan 2 set saja. Hanya semifinal dan final saja dengan 3 set.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline