Lihat ke Halaman Asli

Info dari Saya

Sedang Belajar Menulis

Resmi Lepas De Gea, MU Selangkah Lagi Dapatkan Bounou

Diperbarui: 2 Juli 2023   09:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : dailymail.co.uk

David de Gea, pemain yang berposisi menjadi kiper Manchester United baru saja resmi tidak menjadi bagian klub berjulukan setan merah. Hal ini karena kontraknya berakhir tanggal 30 juni 2023 lalu.

Hingga saat ini, pihak MU sendiri sebenarnya masih ingin mempertahankan de Gea tetapi dengan gaji yang jauh lebih rendah dari sebelumnya. Hal ini membuat perpanjangan kontrak masih urung terlaksana.

Dari sudut pandang pelatih MU, Erik Ten Haag, dia menginginkan de Gea agar bisa menjadi kiper modern yang bisa membangun serangan. Hal ini tetap masih belum bisa dilakukan kiper asal Spanyol itu.

Sejumlah kiper diincar untuk menjadi pesaing de Gea, yang paling santer adalah kiper Inter Milan, Andre Onana. Namun, harga yang tinggi dibandingkan budget pembelian musim panas menjadikan talir ulur dan belum jadi-jadi.

Kabar lainnya mengenai kiper hebat yang sedang dijual santer pada Yassine Bounou.
Kiper asal Sevilla ini membuka kemungkinan pindah karena klub nya sedang mengalami kesusahan ekonomi atas utang 90 juta euro.

Harga Bounou yang cuma 12 juta euro dan pengalaman yang mumpuni, serta mampu bermain dengan pola kiper modern bisa menjadi alternatif bagi Ten Hag.

Apalagi bila negosiasi dengan Onana tetap buntu, maka Bounou bisa menjadi penambal untuk 2-3 tahun sambil memberikan pengalaman kepada Dean Hendarson yang bakal balik ke MU.

Siapa kiper utama MU musim depan? Apakah Onana, Bounou, ataukah kembali De Gea, hanya waktu yang bisa menjawabnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline